25 radar bogor

Ajang Pembuktian Arab Saudi

PEMBUKTIAN: Timnas Arab Saudi berambisi mengulangi momen manis Piala Dunia Amerika Serikat 1994 saat lolos ke babak 16 besar di Rusia. Rusia, Uruguay dan Mesir menjadi tembok yang harus diruntuhkan di penyisihan Grup A.

ARAB SAUDI-RADAR BOGOR,Rusia menjadi ajang kembalinya Arab Saudi setelah pada Piala Dunia 2010 dan 2014 mereka gagal tampil. Tidak hanya itu, tim ini juga datang de­ngan penuh percaya diri, mengingat hasil di babak kualifikasi cukup meyakinkan.

Pada pertandingan nanti, Arab Saudi juga akan mencetak sejarah baru sebagai tim asal Asia pertama yang tampil pada pertandingan pembuka. Belum pernah negara asal Asia yang mendapat kesempatan tampil di laga pembuka, termasuk saat penyelenggaraan Piala Dunia di Korea Selatan dan Jepang pada 2002.

Arab Saudi juga menjadi salah satu negara paling sukses di Asia, mereka konsisten tampil di ­Piala Dunia. Kini dengan kembalinya tim berjuluk Green Falcons ini akan menambah warna peta persaingan di babak penyisihan Grup A.

Perjalanan Arab Saudi hingga akhirnya bisa kembali tampil di Piala Dunia memang cukup mengejutkan. Mereka dipastikan lolos setelah menempati posisi runner-up Grup B pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona AFC ronde ketiga.(rur/net)