Beranda Olahraga Arena

Wiwi Juara Tingkat Asia

BERJIBAKU: Widya Fujianti sukses meraih emas Zero Gravity di Filipina.

BOGOR–RADAR BOGOR,Atlet panjat tebing Kota Bogor, Widya Fujianti menjadi jawara Zero Gravity Boulder Competition 2018 yang berlangsung di Filipina, Minggu (20/5) pekan lalu.

Gadis yang karib disapa Wiwi ini, mewakili Indonesia sekaligus try out sebelum Asian Games, Agustus mendatang. Hasil tersebut menjadi kebanggaan bagi Kota Bogor.

”Harapannya bisa tampil baik lagi nanti. Asian Games banyak atlet kelas dunia dari Jepang dan Korea yang ikut serta dalam nomor combain,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Wiwi juga mengatakan, penampilan di Filipina sudah maksimal. Meski tengah menjalani ibadah puasa, ia optimistis masih bisa mengikuti pertandingan sebagai ajang pemanasan di Asian Games maupun Porda Jawa Barat.

”Selama saya mengikuti TC bersama Timnas Indonesia, Koni Kota Bogor masih memberi uang saku setiap bulannya. Dan hasil ini saya persem­bahkan untuk Pengcab FPTI, keluarga dan warga Bogor,” ucapnya.

Ia juga mengaku, pada Asian Games nanti dirinya akan turun di nomor combain, nomor baru di panjat tebing yakni perpaduan antara lead speed dan boulder.
”Paling di perhitungan nilainya aja yang berbeda, kalau untuk bermainnya masih sama, ada kualifikasi setiap kategorinya. Dan digabung ketiga nilai itu baru di finalnya pertandingannya langsung sekaligus speed boulder lead,” tambahnya.

Setelah mengikuti kejuaraan di Filipina, dirinya pun bakal merenca­nakan ikut lomba kembali yang memang sudah menjadi agenda Timnas Indonesia mempersiapkan atletnya di Asian Games.

”Insya Allah ikut lomba di Bangkok Thailand pas Lebaran nanti, 15 Juni.Tapi belum tahu masih menunggu informasi dari FPTI pusat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Bogor Benninu Argoebi mengaku sangat bangga atas pencapaian atletnya meraih hasil maksimal sekaligus persiapan Asian Games.

”Ini pertama kali FPTI mengirimkan atletnya ke Timnas Indonesia. Wiwi memang salah satu atlet yang kami andalkan,” ucapnya.(nal/c)

Baca Juga