25 radar bogor

Telkomsel Bangun 12.000 BTS

Telkomsel for Radar Bogor PROGRAM: Jajaran direksi Telkomsel saat pemaparan program Ramadan dan Idul Fitri.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Untuk memberi kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan pada periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini, Telkomsel meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik.

Salah satunya dengan membangun 12.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, bagi Telkomsel, periode RAFI menjadi momentum yang istimewa, karena keandalan jaringan dan layanan Telkomsel yang sesungguhnya diuji. Periode tersebut, umumnya penggunaan layanan komunikasi lebih tinggi dibanding hari biasa.

“Dari jauh hari kami menggelar berbagai persiapan dari sisi infrastruktur maupun produk dan layanan agar pelanggan tetap bisa menikmati layanan dengan nyaman pada saat periode RAFI,” terang Ririek.

RAFI tahun ini, Telkomsel memperkirakan terjadi lonjakan trafik layanan data sebesar 40 persen dibandingkan hari normal. Sekitar 137 persen dibandingkan periode RAFI tahun lalu. Hal tersebut sangat mungkin terjadi karena perilaku komunikasi pemudik maupun wisatawan di Indonesia kini didominasi penggunaan layanan data.

Tingginya penggunaan layanan data antara lain dipicu seringnya pelanggan mengunggah foto dan video aktivitas di lokasi mudik dan wisata ke media sosial serta aplikasi pesan instan.

Di samping itu, pelanggan juga memanfaatkan layanan data untuk mengakses berbagai informasi dan direktori kuliner, penginapan, dan beragam aktivitas seni dan budaya yang bisa dilakukan di lokasi mudik dan wisata, serta menikmati berbagai layanan hiburan digital, seperti video, musik, dan games.(mer/b)