25 radar bogor

Perbaiki Kebocoran, Pasokan Air Terganggu

Ilustrasi perbaikan pipa Perumda Tirta Pakuan
Ilustrasi perbaikan pipa Perumda Tirta Pakuan

BOGOR–RADAR BOGOR,Hari ini (22/5) beberapa lokasi di layanan zona 3 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan akan mengalami gangguan. Musababnya, PDAM Tirta Pakuan tengah melakukan perbaikan kebocoran pipa di Jalan Sedane, Kecamatan Bogor Selatan.

Dirut PDAM Tirta Pakuan, Deni Surya Sanjaya menjelaskan, ada pipa HDPE dengan diameter 10 inci yang tengah diperbaiki oleh PDAM Tirta Pakuan. Estimasi waktu yang diperkirakan, antara lain, mulai hari ini pukul 21.00 WIB, hingga Rabu (23/5) pukul 03.00 WIB.

“Jadi, kami sampaikan lokasi zona 3 yang akan terdampak perbaikan tersebut,” jelasnya kepada wartawan, kemarin.

Beberapa lokasi yang terdam­pak, antara lain, Bubulak, Perum Griya Melati, Perum Taman Firdaus, Perum Ziara Valley, Balumbang Jaya, Situgede, Margajaya, Sindang­barang, Perum Sinbad Green Resudence, Loji, Gunungbatu, Pagentongan, dan Hegarmanah.

Deni mewanti-wanti agar masyarakat di lokasi terdampak sudah mempersiapkan terlebih dahulu keperluan air untuk rumah tangga sebelum terjadi gangguan. “Kami mengimbau pelanggan dapat menampung dan menghemat air pada saat sedang mengalir untuk mengantisipasi gangguan tersebut,” terang Deni.

Meski begitu, bagi masyarakat yang merasa butuh pasokan air lebih, pihaknya akan mengirimkan bantuan mobil tangki PDAM.

“Apabila para pelanggan membutuhkan pasokan air melalui mobil tangki, dapat menghubungi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di nomor (0251) 8324111 dan WhatsApp 08111182123,” ucapnya.(fik/c)