25 radar bogor

Penerbangan Ekstra Mulai 8 Juni

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Nam Air (Instagram/sriwijayaair

JAKARTA–RADAR BOGOR,Maskapai pener­bangan mulai menambah ka­pasitas angkutan untuk meng­­antisipasi lonjakan jumlah penum­pang. Terutama men­jelang dan setelah Lebaran. Sriwijaya Air dan Nam Air, misal­nya, menyiapkan pener­bangan ekstra (extra flight) ke berbagai kota tujuan di Indonesia.

Selama periode 8–30 Juni 2018, Sriwijaya Air Group menyediakan 193.928 kursi tambahan. Menurut Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, layanan extra flight tahun ini cukup besar seiring dengan dibukanya beberapa rute baru pada tahun ini.

Permintaan tiket saat Lebaran pun bakal terus naik setiap tahun. Terlebih, libur Lebaran kali ini cukup panjang. ’’Selain untuk mengakomodasi pemu­dik, penambahan ini dilakukan untuk melayani pelanggan yang tidak merayakan Lebaran, tapi ingin meman­faatkan momentum untuk berlibur,’’ katanya.

Tahun ini extra flight Lebaran Sriwijaya Air Group dilakukan dengan 860 kali frekuensi pener­bangan pada 25 rute. Penam­bahan jadwal penerbangan Sriwijaya Air (pp) dilakukan pada rute Surabaya–Makassar, Makassar–Langgur, Denpasar–Makassar, Makassar–Manokwari, Jakarta–Semarang, dan Jogjakarta–Makassar. Kemudian, rute Jakarta–Surabaya, Jakarta–Pontianak, Jakarta–Padang, Jogjakarta–Lampung, Jakarta–Lampung, Jakarta–Solo, Makassar–Balikpapan, Jakarta–Jogjakarta, Jakarta–Pangkalpinang, Jakarta–Medan, Jakarta–Belitung, Jakarta–Malang, dan Jakarta–Bengkulu.

Di sisi lain, penambahan jadwal penerbangan Nam Air akan dilakukan pada rute Jakarta–Pangkalpinang, Jakarta–Semarang, dan Jakarta–Lampung. Juga, rute Jakarta–Jogjakarta, Jakarta–Belitung, Semarang–Pangkalan Bun, Surabaya–Denpasar, Semarang–Ketapang, Pontianak–Ketapang, Pontianak–Sintang, dan Pontianak–Putussibau (rin/c14/fal)