25 radar bogor

Gila! Gardu Listrik Diembat Juga

ilustrasi

RUMPIN–RADAR BOGOR,Entah apa yang ada di pikiran R (17), JM (30), dan MA (40). Ketiganya berusaha mencuri satu unit gardu listrik berte­gangan 20 KV-ampere milik PLN. Akibatnya, ­JM tewas diduga terjatuh setelah tersengat listrik.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, pencurian itu terjadi di Kampung Palias RT 09/02, De­sa Rabak, Kecamatan Rum­pin, Senin (21/5) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kepada Radar Bogor, Kapolsek Rumpin Kompol Muis Effendi menyebut jika awalnya ketiga pelaku bertemu di Pasar Gobang. Dari pertemuan itu, mereka merencanakan men­curi satu unit gardu listrik.

”Begitu tiba di Kampung Palais, pelaku JM turun dari mobil membawa gunting besar. Sedangkan MA dan R membawa mobil dan menunggu di Simpang Gunung Nyuncung,” kata kapolsek.

Saat itu, sebelum tewas, pelaku JM sempat mengirimkan pesan singkat kepada R dan MA. Dalam pesannya, JM menyebut jika aliran listrik sudah padam. ”Tapi pelaku JM meminta agar kedua pelaku lainnya tetap menunggu,” terangnya.

Namun, hingga beberapa waktu, pelaku JM tidak memberi kabar kepada R dan MA. Keduanya pun memutuskan menyusul JM ke lokasi awal. Tetapi, saat tiba di lokasi, sudah banyak warga yang berkumpul dan mendapati JM tewas.

”JM adalah warga Desa Gobang, Kecamatan Rumpin. Sementara R warga Pasireurih, dan Ma warga Kampung Setu, Kecamatan Dramaga,” bebernya.

Menurut kapolsek, pelaku ini menjalankan aksinya dengan modus memutus aliran listrik. Saat ini, R dan MA sudah diamankan berikut barang bukti satu gunting besar.

”Sementara, jasad pelaku atas nama JM kami bawa ke Rumah Sakit Kramat Jati untuk diautopsi,” pungkasnya.(cr3/c)