25 radar bogor

Namanya Disebut Sebagai Pencipta Lagu #2019GantiPresiden, John Paul Ivan Murka. Nah Loh!

JAKARTA-RADAR BOGOR, Musisi kenamaan John Paul Ivan diduga menjadi korban pemberitaan bohong alias hoax. Namanya dicatut oleh salah satu media yang menulis dirinya adalah pencipta lagu berjudul #2019GantiPresiden.

Lagu tersebut memang tengah menjadi pembicaraan. Bahkan, tembang yang belum diketahui siapa penciptanya itu kini viral di beberapa media sosial. Namun salah satu media justru menulis John Paul Ivan sebagai penciptanya.

Terkait tudingan itu, mantan gitaris rock Boomerang tersebut akhirnya memberi klarifikasi. Dengan tegas dia membantah telah menciptakan lagu #2019GantiPresiden. Dirinya memastikan berita yang ditulis adalah hoax.

“Tolong DITINDAK ini account  sudah bikin pelecehan berita hoax @DivHumas_Polri @CCICPolri,” tulis John Paul Ivan di akun Twitter miliknya, Minggu (20/5/2018).

Tidak sampai di situ, John Paul Ivan bakal menempuh jalur hukum atas kejadian ini. Dia mengaku telah menunjuk kuasa hukum untuk mengatasi pemberitaan hoax tentang dirinya.

“Saya sudah menunjuk lawyer @angga.js sebagai pihak badan hukum yang ditunjuk untuk menindak lanjuti kasus ini dengan diproses secara hukum yang berlaku di NKRI. Terima kasih bagi semua teman2 yang sudah mendukung, kebenaran harus ditegakkan. STOP BERITA HOAX!!! #jpi #johnpaulivan #beritabohong #hoax #proseshukum #sayaindonesia,” ungkapnya lagi di akun Instagram @i_am_john_paul_ ivan.

Dalam artikel yang ditulis salah satu media itu, nama John Paul Ivan dicatut sebagai pencipta lagu #2019GantiPresiden. ‘John Paul Ivan Ciptakan #2019GantiPresiden Begitu Syahdu dan Meninju’, begitu lah judul berita yang membuat geram gitaris andal tersebut. (ysp)