25 radar bogor

Letkol Kholiq Jabat Danskadron

ATS FOR RADAR BOGOR PERGANTIAN: Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto (kiri), Danlanud ATS Marsma TNI Irwan Is Dunggio (tengah), dan Letkol Pnb Suryo Patmonobo.

KEMANG–RADAR BOGOR,Jabatan Ko­man­dan Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja (ATS) resmi beralih ke Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto. Serah terima jabatan ini berlang­sung di lapangan Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud ATS, Jumat (18/5) .

Sertijab dipimpin langsung Danlanud ATS Marsma TNI Irwan Is. Dunggio. Sebelum­nya, Danskadron 6 Wing 4 Lanud ATS dipegang Letkol Pnb Suryo Patmonobo.

Dalam sambutannya, dan­lanud mengatakan bahwa pergantian jabatan bukanlah sesuatu yang baru dan juga bukan sesuatu yang begitu saja terjadi. ”Di dalamnya mengandung makna yang luas, di samping sebagai sarana tour of area dan tour of duty dalam suatu proses mata rantai pembinaan personel, juga dapat dijadikan sebagai sarana penyegaran baik personel itu sendiri,” kata danlanud.

Karena itu, lanjut danlanud, setiap pergantian personel tentu mengandung harapan tersendiri. Yaitu terwujudnya penyegaran manajemen yang akan berimplikasi terhadap peranan Lanud ATS dalam menghadapi situasi aktual yang terus berkembang.

”Kita ketahui bersama bahwa tugas danskadron udara 6 adalah menyiapkan serta melaksanakan pem­binaan dan pengoperasian unsur-unsur penerbangan sesuai dengan fungsinya. Baik pesawat maupun awak pesawat yang berada dalam satuannya,” imbuhnya.

Letkol Letkol Pnb. Suryo Patmonobo, S.Sos adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1999, selanjutnya akan menempati jabatannya yang baru sebagai Pabandya 3 Latgab Paban III Latgab Sops TNI.

Sedang­kan Komandan Skadron 6 yang baru, Letkol Pnb A. Kholiq Yulianto., adalah lulusan AAU tahun 2000, sebelumnya men­jabat sebagai kasi Lambangja Wing 4 Lanud ATS.(*/cr3)