25 radar bogor

Beredar Video Alquran Disobek Dibuang di Jalan, Polisi : Ada Tujuan Buruk

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dunia maya digegerkan dengan beredarnya video sobekan Alquran yang bertebaran di tengah Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018) malam.

Sobekan Alquran kemudian direkam warga yang melintas di Jalan Gunawarman pada malam hari. Video itu kemudian diunggah ke media sosial.

Dalam video yang berdurasi 27 detik itu, terdengar suara seorang pria yang memberitahu bahwa banyak sekali sobekan Alquran yang bertebaran di Jalan Gunawarman.

Biadab! Beredar Video Kitab Suci Alquran Disobek-sobek Dibuang di Jalan

“Ini Alquran ini bukannya uang, ini enggak tahu siapa yang nyobek-nyobek terus ngebuang di Jalan Gunawarman. Ini enggak tau ini orang enggak punya otak,” ucap seorang pria yang merekam sobekan Alquran bertebaran di jalan.

“Ini pokoknya orang tolol yang buang ini Alquran. Ini kertas ini semua Alquran, bukan apa-apa ini kertas Alquran semuanya. Nih salah satu contohnya,” tambahnya sambil menunjukkan sobekkan Alquran.

Meski video tersebut telah viral di dunia sosial, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengimbau agar masyarakat tidak terpancing emosinya. Ia menduga ada pihak yang mengganggu ketentraman masyarakat.

“Mohon doanya dan mohon diimbau untuk tidak terpancing karena sudah jelas dibalik peristiwa ini memiliki maksud dan tujuan (buruk),” imbuh Indra.

Menurut dia, kepolisian sedang mendalami dugaan adanya robekan kertas Al-Quran, seperti yang dituturkan pria di dalam video. “Kita sedang melakukan penyelidikan setelah dapat informasi semalam,” kata Indra. (ysp)