25 radar bogor

Berburu Sajadah Berbahan Karpet

DISUKAI: Meski bermunculan sajadah berbahan tebal dilapisi busa, sajadah karpet masih banyak peminatnya.

Sajadah merupakan alat ibadah yang digunakan umat muslim. Tanpa sajadah pun ibadah tetap dapat dilakukan di atas permukaan yang bersih. Namun, bagi umat muslim dewasa ini sajadah sudah menjadi bagian penting dalam melakukan ibadah.

Memiliki banyak motif serta model, membuat sajadah semakin diminati. Terutama memasuki bulan Ramadan, pemesanan pun meningkat.

Seperti yang ada di salah satu toko sajadah, Gerai Al-Bukhari, di Jalan Kali Murni-Kencana, Tanahsareal, Bogor. Toko ini juga merasakan berkah Ramadan dari penjualan sajadah. “Alhamdulillah pengunjung makin ramai, dari pas memasuki Ramadan sampai sekarang pas Ramadan,” ungkap pegawai toko sajadah, Eka.

Menurut Eka, tren pada Ramadan saat ini yaitu sajadah bahan karpet. Keutamaannya lebih lembut, apalagi ketika sujud, sangat nyaman di kening. Bahan lainnya pun masih diminati masyarakat, seperti beludru, juga bahan sajadah yang lebih tipis.

Sambung Eka, sebenarnya pembeli sajadah di hari biasa pun banyak. Hanya, ketika memasuki bulan Ramadan, permintaan lebih meningkat lagi. Banyak juga yang membeli untuk dijadikan sebuah kado.

Apalagi saat nanti masuk lebaran, banyak yang membeli untuk bingkisan THR. Sajadah yang bahan tipis memang lebih murah, sehingga peminatnya pun masih banyak.

Masih kata Eka, kisaran harga tentunya sangat bersahabat, mulai dari Rp25 ribu–Rp100 ribu. Untuk sajadah bahan karpet memang lebih mahal, sekitar Rp150 ribu.

”Namun, pembeli tak perlu takut kemahalan. Sebab, kami berikan diskon 20 persen untuk sajadah tersebut,” ujarnya. Eka berharap agar toko ini lebih maju dan lebih terkenal lagi, khususnya di daerah Kota Bogor sendiri.(cr4/c)

Cara Mudah Cuci Sajadah di Rumah
Pisahkan sajadah dari pakaian lain dan pisahkan sajadah
sesuai bahan.
Rendam sajadah dengan air detergen hingga 30 menit.
Kucek sajadah dengan tangan, dan sikat dengan lembut untuk noda membandel.
Bilas sajadah dengan air bersih, jangan diperas terlalu keras.
Jemur dalam keadaan menghampar atau gantung dan hindari matahari langsung.
Sajadah siap digunakan kembali.