25 radar bogor

Bebaskan Al Quds!

IST BERSAMA: Kades Bantarsari Lukmanul Hakim (jas hitam belakang) bersama Syekh Mahmoed Naffar dan anak-anak Desa Bantarsari.

RANCABUNGUR–BOGOR,Untuk kesekian kalinya, Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, kedatangan tamu istimewa dari Palestina. Adalah Syekh Mahmoed Naffar. Pria asal jalur Gaza ini datang untuk menyapa, sekaligus buka puasa bersama di Kampung Baru RT 01/07, Sabtu (19/5).

Mahmoed merupakan seorang hafizd Quran 30 Juz dengan riwayat Imam Hafsh bin Ashim. Ia juga merupakan kandidat doktor di Turki. ”Alhamdulillah warga kami senang sekali kedatangan orang saleh dari negeri yang diberkahi.

Semoga keberkahannya sampai juga ke Desa Bantarsari,” kata Kades Bantarsari Lukmanul Hakim kepada Radar Bogor, kemarin (20/5).

Kedatangan perwakilan dari Palestina ini sekaligus menjadi penyemangat umat Islam untuk terus me­nyuarakan pembebasan Al Quds. ”Mulai dari tenaga, pikiran, hingga doa. Karena sebagai bangsa, Indonesia punya utang historis kepada Palestina,” ucapnya.

Menurutnya, Palestina-lah yang memberikan pengakuan pertama kalinya Indonesia sebagai negara merdeka, selain Mesir. ”Konstitusi kita juga secara tegas menolak penjajahan di atas muka bumi.

Kami menolak upaya Amerika dan sekutunya yang menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel,” imbuhnya.(dkw)