25 radar bogor

Mandi di Sungai Jelang Berbuka, Siswa Kelas 2 SD Tewas Tenggelam

PADANG-RADAR BOGOR, Seorang anak laki-laki berusia 8 tahun ditemukan tewas tenggelam di aliran Sungai Batang Kuranji, di kawasan Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (19/5/2018) malam.

Korban yang diketahui bernama Dirga Samudera itu, tewas setelah dilaporkan hanyut saat tengah mandi di Sungai Batang Air pada Sabtu sore. Warga yang mengetahui informasi itu, langsung melaporkan kejadian tersebut pada petugas Kepolisian terdekat.

Saat dievakuasi, korban yang masih duduk dibangku kelas 2 SD itu ditemukan dalam kondisi kaku tak bernyawa, mulutnya mengeluarkan busa.

“Ya, jasad korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit untuk visum. Tapi, pihak keluarga juga keberatan untuk dilakukan autopsi. Rencananya, siang ini korban dimakamkan,” kata Kapolsek Pauh Kompol Azhari R, Minggu (20/5/2018).

Kompol Azhari menyebutkan, upaya pencarian korban yang tercatat sebagai warga Binuang Kampuang Dalam, Kecamatan Pauh itu, cukup sulit.

Pasalnya, situasi gelap karena penariannya dilakukan pada malam hari. Petugas juga disulitkan kondisi pinggiran Sungai Batang Air yang menanjak dan dipenuhi bebatuan besar.

“Ramainya masyarakat juga menyulitkan petugas dalam proses evakuasi. Beruntung korban cepat ditemukan,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh lanjut Kapolsek, korban diketahui mandi-mandi bersama empat rekan sepermainannya sore itu. Entah kenapa, korban terpisah dari kawan-kawannya dan tenggelam.

“Pihak keluarga mengaku, sudah melarang korban ini mandi-mandi di Batang Air karena cuaca memang tidak bagus. Tapi, korban katanya tetap bersikeras ingin mandi,” pungkas Kompol Azhari. (ysp)