25 radar bogor

Crabsy Resto, Wahnya Berbuka dengan Seafood

omer ritonga/radar bogor

Makanan laut atau seafood, salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Berbagai jenis masakan dengan beragam olahan seafood bisa dinikmati di Crabsy Resto, Jalan Narasoma I Bantarjati. Termasuk, ketika ingin makan setelah berbuka puasa.

Berbagai jenis masakan yang tersedia di resto tersebut mulai dari saos tiram, saos Padang hingga asam manis. Jenisnya masih cukup terbatas, udang, kerang, dan kepiting. ”Udang dan kerang dijual per porsi.

Kalo kepiting berbeda, hitungan per ons saat hidup,” terang perwakilan pemilik resto, Endang kepada Radar Bogor, kemarin (19/5).

Semua jenis, baik itu udang, kerang maupun kepiting, berkualitas terbaik dan langsung didatangkan dari daerah asalnya.

Tidak hanya kualitas, cara mengolahnya juga berbeda. Semua masakan tidak menggunakan garam atau penyedap masakan lain. Semua rasa yang ada di masakan berasal dari bahan-bahan yang digunakan.

Rasa asam bisa dari saos tomat atau nanas, manis dari kecap. Sedangkan rasa pedas didapatkan dari sambal cabai, yang diolah terlebih dahulu. Tidak hanya makanan, untuk minuman seperti jus maupun minuman lain menggunakan bahan yang segar serta berkualitas terbaik. Selain bahan, penyajian juga berbeda. Bahan lain yang digunakan, saos tiram untuk menambah rasa.

Saos tiram lebih melengkapi menu yang diolah dari makanan laut. Agar pengunjung lebih nyaman, disajikan di atas meja dengan menggunakan alas kertas serta daun pisang. Pengunjung juga akan diberikan celemek agar baju lebih aman tidak terkena bumbu dari menu yang dinikmati.

Seperti memasak udang asam manis, rasa asam didapatkan dari potonngan nanas dan sedikit saos tomat. Lebih lengkap lagi, udang asam manis ditambah irisan sayur wortel dan timun. Sayur dan bahan lain, bisa menikmati bumbu yang masih ada di daun. Bisa juga dengan potongan jagung, untuk menghabiskan bumbu yang ada.

Bagi yang suka pedas, bisa juga meminta ke koki untuk menambah cabai. Dan sebaliknya. Setelah menikmati masakan, bisa ditutup dengan minuman segar seperti es lidah buaya dan es teh lychee.

Kedua minuman ini tidak hanya menyegarkan dan menghilangkan rasa pedas, juga baik untuk tubuh. Rasa dingin dan maknyus di leher, sehingga menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa.

Harga dipastikan terjangkau semua kalangan. Kepiting per ons dibanderol Rp28 ribu, kerang ada dua macam, kerang hijau dibanderol Rp18 ribu dan kerang lainnya Rp22 ribu masing-masing per porsi. Sedangkan udang Rp20 ribu per porsi. Suasana yang identik dengan laut menambah kenyamanan menikmati menu. (mer/c)