25 radar bogor

Tujuh Petinju Ikut Popda Jabar

IST KEMAMPUAN: Michael Mustika (merah) saat bertanding di babak kualifikasi Porda 2018, beberapa waktu lalu.

BOGOR– RADAR BOGOR,Jelang perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Jawa Barat (Popda Jabar), Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bogor menetapkan tujuh nama atlet andalannya untuk ikut ambil bagian dalam pesta olahraga bergengsi antar pelajar Oktober nanti.

Korneis Lewihery, Paulu Federiko, James Hendrik, Olivia Talla, Floren Moa, Fiona Firgin Nanlohy, dan Leni Ribka merupakan sederet nama yang bakal mengisi skuat tinju Kota Bogor.

”Mereka berasal dari hasil seleksi. Kami sepakat untuk mengirimkan mereka sebagai atlet tinju pelajar Kota Bogor yang bakal tampil saat popda berlangsung di Bandung,” ujar Pelatih Tinju Kota Bogor, Albert Nanlohi.

Disinggung soal target, ia mengaku tidak ingin banyak berjanji dan muluk-muluk dalam memberikan prestasi. ”Yang pasti, petinju kami siap untuk mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi kontingen Popda Kota Bogor,” tegasnya.

Ketua Pengcab Pertina Kota Bogor, Rizky Argoebie menambahkan, para petinju muda Kota Hujan sudah siap bertanding. Hanya saja, sebelum perhelatan Popda digelar, mereka masih tetap fokus menjalani program latihan dari jajaran pelatih.

”Saya yakin dan percaya, ketujuh petinju pelajar itu merupakan petinju-petinju terbaik, yang dipilih oleh pelatih untuk di ajang Popda 2018 kali ini,” tuturnya.(nal/b)