25 radar bogor

Tingkatkan Potensi Pariwisata

TINGKATKAN POTENSI: Calon bupati Bogor nomor urut 2, Ade Yasin, saat memetik teh di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, beberapa waktu lalu. Kawasan tersebut menjadi daerah wisata yang dapat dikembangkan pemerintah daerah.

CIBINONG-RADAR BOGOR,Kurang maksimal­nya pengelolaan bidang pariwisata di Kabupaten Bogor menjadi perhatian calon Bupati Bogor nomor urut 2, Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Padahal, Bumi Tegar Beriman dikenal kaya akan keindahan panorama dan kesejukan alam yang asri. Karena­nya, pasangan yang akrab disapa Hadist ini ber­keinginan menggenjot devisa dari sektor pari­wisata jika diama­nah­kan memim­pin Kabu­paten Bogor men­datang.

“Terus terang saya dan pak Iwan kecewa dengan pengelolaan dan penanganan bi­dang kepariwisataan yang tidak optimal, bahkan ter­kesan dise­pelekan. Padahal, banyak sekali lokasi objek wisata alam Kabu­paten Bogor yang luar biasa indahnya di barat, timur mau­pun wilayah selatan yang sudah terkenal dengan Puncak,” ujar Ade Yasin kepada Radar Bogor, kemarin (18/5).

Untuk mengoptimalkannya, Ade Yasin akan memberikan perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur secara bertahap. Ditambah dengan mendorong pihak pengelola objek wisata untuk meningkatkan sarana dan prasarana.

Sementara untuk objek wisata yang juga dikelola oleh Per­hu­tani, peme­rintah dae­rah akan me­minta pihak Per­hutani mengelola de­ngan pro­fesional, men­jaga ke­amanan lokasi dan wi­satawan. Sebab, se­lama ini, tak sedikit yang menge­luhkan terkait keamanan di lokasi wi­sata Perhu­tani.

“Perhutani juga harus memperhatikan kondisi objek wisata dan kenya­ma­nan pengunjung,” jelasnya.

Dengan begitu, penge­lolaan pariwisata pada kepemim­pinan pasangan Hadist akan me­nggenjot juga pendapatan asli daerah (PAD). Juga, bisa me­ngakomodasi tenaga kerja lokal.(gal/c)