25 radar bogor

Manfaatkan Buka Puasa Bareng Warga

BLUSUKAN: Calon wali kota Bogor, Achmad Ru’yat, saat mendatangi kediaman warga di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, kemarin (18/5).

BOGOR-RADAR BOGOR,Calon wali ­kota Bogor nomor urut 1, Achmad Ru’yat, kem­bali menjalankan akti­vitas kampanyenya pas­ca kampanye akbar, Mi­nggu (13/5).

Kampa­nye yang dilak­sa­nakan sekitar pukul 16.00 WIB, Ru’yat bersilaturah­mi ke rumah salah satu warga di Kam­pung Kencana RT 05/02, Kelurahan Kencana, Keca­matan Tanahsareal, Kota Bo­gor. Pemilik rumah, Rohi­mah (67), langsung me­nyambut kedata­ngannya.

Sambil menunggu azan magrib, keduanya terlihat asyik berdialog. Rupanya, kisah per­jalanan hidup Rohimah mem­buat Ru’yat serius mendengar­kan. Musababnya, 27 tahun sudah Rohimah hidup menjan­da.

Namun, hal itu tak membuat­nya patah arang, ia tetap meng­hidupi keempat anaknya sekuat tenaga. Meski hidup serba pas-pasan, kini keempat anaknya sukses bahkan telah hidup berkeluarga.

“Alhamdulillah, dengan pe­kerjaan saya sebagai pemijat bayi dan membantu melahir­kan, saya bisa menghidupi ke­empat anak saya sampai se­muanya berkeluarga,” ucap Ibu Rohimah kepada Ru’­yat. Tidak hanya ber­hasil meng­hidupkan anak-anaknya, Ro­himah telah mem­be­rikan wa­risan kepada masing-masing anak­nya, be­rupa tanah 100 meter persegi.

Mendengar perjua­ngan Rohimah, Achmad Ru’yat me­ngaku terkesan. Menu­rutnya, Rohimah merupakan seorang wanita yang tangguh. Perjalanan hidupnya sangat menginspirasi. Terutama bagi generasi orang tua.

“Ini adalah contoh cinta kasih seorang ibu dengan berbagai perjua­ngan untuk menghi­dupkan anak-anaknya, bagai­mana bisa mempunyai daya juang untuk membesarkan anak, bahkan mewariskan kepada anaknya bukan hanya ilmu, tetapi katakanlah tanda mata,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (18/5).

Dialog yang santai namun serius itu menghantarkannya pada azan magrib. Politisi PKS ini pun langsung buka puasa bersama. Meski seder­hana, makanan yang tersaji buatan Rohimah dinikmati betul oleh Ru’yat.(gal/c)