25 radar bogor

Jawab Langsung Pertanyaan Warganet

SAPA WARGANET: Calon wali kota Bogor, Bima Arya bersama dua host, yakni Irfan Penyok dan Chika Audhika melakukan live instagram untuk menyapa warganet, kemarin (18/5).

BOGOR – RADAR BOGOR,Badra On The Road kembali menyapa warganet, kemarin (18/5). Warganet yang mengetahui siaran langsung akun @bimaaryasugiarto pun dapat langsung menyaksikannya. Mereka pun melayangkan sejumlah pertanyaan serta aspirasinya kepada calon wali kota petahana ini.

Seperti yang diutarakan akun @naufalfarissy. Ia menanyakan apakah ke depan Kota Bogor akan mengonsepkan car free night atau tidak.

“Nanti kira-kira bakal ada car free night ga ya, Pak?” katanya dalam siaran langsung Instagram Bima Arya.

Bima pun langsung menang­gapi. Menurutnya, usulan tersebut telah banyak ia dapat­kan. Namun, ada beberapa pertimbangan dan kajian yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah lokasi. Sehingga, jangan sampai jalan ditutup namun malah menimbulkan kema­cetan.

“Ada ide di Jalan Surya­kencana karena kalau malam tidak padat. Tapi nanti, kalau Suryakencananya sudah kita tata, trotoarnya dirapihkan, PKL-nya direlokasi, insyaallah nanti ada ya. Hatur nuhun,” jelas Bima, menjawab perta­nyaan Naufal.

Ada lagi akun @airlangga­rachm1 yang menanyakan seputar politik yang mulai ditinggalkan anak muda. Sebab, citranya telah dirusak oleh oknum-oknum politisi.

“Kang gimana caranya meru­bah stigma politik yang sering dikaitkan dengan korupsi. Jadinya anak muda malas untuk ikut partisipasi politik. Bagaimana cara mengubah stigma tersebut?” tanyanya.

Pasangan dari Dedie A Rachim ini pun langsung menanggapi. Sebetulnya, kata Bima, hal itu disebabkan beratnya penyatuan antara kata dan perbuatan. Jika politisi berbicara antikorupsi maka harus betul-betul antikorupsi. Namun, anak muda saat ini ’dikibuli’ dengan retorika dan kata-kata saja.

“Tantangan kepemimpinan, ya, harus harus seirama antara kata dan perbuatannya,” jawab Bima.

Siaran langsung yang telah berjalan selama satu jam setengah itu pun diakhiri. Namun sebelum mengakhiri­nya, Bima membeli takjil di kawasan Taman Yasmin Kecamatan Bogor Barat.

Di lokasi tersebut, rupanya banyak warga yang sudah menyaksikan siaran langsungnya. Alhasil, mereka meminta untuk foto bersama. Bima Arya juga tam­pak membeli thai tea, bakso tusuk, bubur sumsum, dan aneka kue basah.(gal/c)