25 radar bogor

Jamu Persipura di Pakansari

IST DIBENAHI LAGI: Sejumlah pekerja memasang rumput baru di Stadion Pakansari untuk mempersiapkan Asian Games.

JAKARTA–RADAR BOGOR,Persija Jakarta bakal segera angkat kaki dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Mereka rencana­nya akan memakai Stadion Pakansari, Bogor untuk sementara waktu.

Seperti diketahui, laga Persija vs Home United jadi yang terakhir SUGBK diguna­kan untuk pertandingan sepak bola. Setelahnya, rumput stadion termegah di Indonesia itu sudah digulung.

Rencananya SUGBK bakal dipersiapkan untuk pembukaan Asian Games 2018 mendatang. Alhasil, Macan Kemayoran harus pindah markas.

“Kami tengah koordinasikan untuk memakai Stadion Pakansari. Soal jadwalnya, nanti kami koordinasikan terlebih dahulu,” bilang Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Di satu sisi, Pakansari sendiri juga akan segera dikosongkan. Kemungkinan besar, mereka cuma bisa pakai stadion itu untuk melawan Persipura Jayapura, 25 Mei mendatang.

“Info dari INASGOC, bulan Juni, akan menge­­lu­arkan surat pelarangan penggu­naan Stadion Pakansari. Izinnya hanya bulan Mei saat lawan Persipura tanggal 25 (Mei),” bilang Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabidsarpras) Dinas Pe­mu­da dan Olahraga (Dispora) Kabu­paten Bogor, Rudy Achdiat.(ies/JPC)