25 radar bogor

Hanya Latihan Ringan

PERTAHANKAN GELAR: Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar All England usai menumbangkan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di laga final nomor ganda putra, Senin (19/3/2018) dini hari WIB.
 PELUANG: Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya saat bertanding di kejuaraan Asia

BANGKOK–RADAR BOGOR,Timnas Indonesia tidak langsung latihan berat di hari pertama setelah tiba di Thailand. Baik Tim Thomas maupun Tim Uber, keduanya hanya berlatih ringan karena jadwal turnamen kali ini berbarengan dengan ibadah puasa yang dijalani oleh beberapa atlet.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti tak ingin para pemain terbebani dengan porsi latihan berat. Sebab, mereka juga belum lama sampai sehingga butuh waktu untuk memulihkan kondisi sekaligus adaptasi.

“Hari ini sebagian dari tim ada yang ikut puasa pertama. Kami membebaskan, yang penting mereka tahu dan bisa jaga kondisi sendiri. Mereka bukan anak kecil lagi, sudah lebih tahu keadaan masing-masing dan sudah terbiasa juga. Buat sebagian yang tidak puasa, hari ini kami latihan bersama,” kata Susy yang dikutip dari situs resmi PBSI.

“Latihan hari ini tidak terlalu berat, tapi tetap ada latihan inti. Seperti akurasi pukulan, latihan defend, dan serang. Cuma waktunya saja yang tidak terlalu lama. Karena kan baru sampai, kami perlu adaptasi dan penyesuaian serta untuk menjaga stamina saja,” lanjutnya.

Sejauh ini, para pemain berada dalam kondisi positif. Masih ada dua hari ke depan untuk melakukan persiapan sebelum memulai laga pertama pada Minggu (20/5) mendatang.

“Aura tim cukup oke ya, cukup bagus. Kekompakan juga terus dijaga, makan bersama, latihan juga semangat. Meskipun hari ini puasa pertama, tapi tetap saling support,” pungkas Susy. (bep/JPC)