25 radar bogor

Dinkes Siagakan Puskesmas

SEPI: Warga di Kecamatan Tanjungsari masih percaya dengan paraji ketimbang datang ke Puskesmas Tanjungsari, kemarin (18/4).

CIBINONG–RADAR BOGOR,Dinas Ke­se­hatan (Dinkes) Kabupaten Bogor memastikan, selama Ramadan, 101 puskesmas yang tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor tetap beroperasi. Kepastian itu disampaikan Sekretaris Din­kes Kabupaten Bogor, Erwin Suriana kepada Radar Bogor, kemarin (18/5).

Menurut dia, selama Ra­ma­dan, seluruh puskesmas yang ada akan tetap beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 15.00. Bahkan, pada Idul Fitri nanti, puskesmas tetap buka 24 jam. “Sebetulnya jumlah petugas puskesmas masih kurang, tapi akan tetap kami optimalkan dengan jumlah yang ada,” katanya.

Saat ini, jumlah petugas puskesmas kurang lebih 1.200 tenaga. Jumlah ini sudah termasuk pegawai negeri si­­pil, non-PNS, dokter, perawat dan bidan. “Itu sudah ter­masuk di dalamnya seperti itu,” bebernya.

Disinggung persiapan Idul Fitri, Dinkes Kabupaten Bo­gor akan membuka 19 pos pe­la­yanan di beberapa t­itik. “Nan­tinya ada dokter atau tim medis yang jaga, ada yang piket untuk itu, siapkan am­bulans di pos-pos kemu­dian puskesmas juga,” pungkasnya.(wil/c)