Beranda Berita Utama

Satgas Pangan Buru Pedagang

BERBAGI
Penjual beras di salah satu pasar di Kota Bogor (Wulan/Radar Bogor)

BOGOR–RADAR BOGOR,Keresahan masyarakat Bogor terkait ‘ledakan’ harga ba­­han makanan pokok, men­dapat respons dari Satuan Tugas (Satgas) Pangan Jawa Barat.

Dalam waktu dekat, tim lintas instansi itu bakal turun ke pasar dan memburu pedagang yang kedapatan curang dan memainkan harga.

Ketua Satgas Pangan Jawa Barat Kombes Pol Samudi mengatakan, para pelaku pasar diimbau agar tidak melakukan kecurangan yang bisa berdampak pada kenaikan harga di luar kewajaran.

“Kalau kenaikannya sudah di luar kewajaran, tentunya kami akan betindak tegas. Namun sampai hari ini, kenaikan harga kebutuhan pokok masih wajar,” kata Samudi yang juga menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Jabar.

Tim Satgas Pangan terus melakukan sidak dan pemeriksaan terhadap sejumlah pasar tradisional dan modern untuk memantau harga kebutuhan pokok. Sidak itu, kata dia, dilakukan setiap hari dan intensitasnya akan ditingkatkan selama puasa hingga menjelang Lebaran.

Di tempat terpisah, Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan seluruh asosiasi pedagang bahan pangan untuk mengantisipasi kenaikan harga. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (tyo)

Komentar Anda

Baca Juga