25 radar bogor

Ribuan Miras Digilas

PENYAKIT MASYARAKAT: Ribuan botol miras sitaan dimusnahkan di halaman Polres Metro Bekasi Kota.

CIBUBUR–RADAR BOGOR, Ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dan 400 kantong miras oplosan dimusnahkan jajaran Polres Metro Bekasi Kota, di halaman markas polisi itu, Rabu (16/5). Seluruh barang haram itu hasil dari operasi selama April-Mei 2018.

Selain miras, pihak kepolisian juga ikut memusnahkan dua kilogram ganja siap edar. Seluruh ganja itu berkat penangkapan satu orang tersangka bandar bernama Yose.
Kapolres Metro Bekasi Kombes Indarto mengatakan, pemusnahan miras untuk menjaga kekhusyukan warga Kota Bekasi menyambut Ramadan. “Tidak ada toleransi untuk miras. Baik penjual maupun peminumnya akan kita tangkap,” ujarnya.

Apalagi, kata Indarto, miras merupakan sumber tindak kejahatan. “Kejahatan semakin meningkat bila peredaran miras tidak dihentikan,” ucapnya. Indarto berharap, untuk menghentikan peredaran barang haram tersebut diperlukan peran serta masyarakat.

Seperti diketahui, sejak Januari–April 2018, Polres Metro Bekasi Kota telah berhasil mengungkap tindak pidana narkoba sebanyak 113 kasus dan mengamankan 9.000 botol berbagai merek serta 400 miras oplosan.(dny)