25 radar bogor

Penghuni Kontrakan Disisir

FIKRI/RADAR BOGOR DISISIR: Petugas menanyai dua penghuni kontrakan yang ada di Kecamatan Kemang.

KEMANG – RADAR BOGOR, Puluhan aparat gabungan dari polsek, Satpol PP unit Kecamatan Kemang dan Koramil Kemang, mendata sejumlah penghuni kontrakan dan kos-kosan, belum lama ini. Pendataan ini dilakukan di hampir semua desa yang ada di Kecamatan Kemang.

Menurut Wakapolsek Kemang, AKP Kasimin, pendataan ini menjadi kegiatan rutin, sekaligus upaya menjaga ketertiban umum dan mempersempit ruang gerak teroris.

“Kita cek KTP dan KK penghuni. Ini untuk ketertiban umum dan kenyamanan wilayah,” ujarnya saat ditemui wartawan dalam giat di Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Rabu (16/5).

Pihaknya juga, kata dia, memberikan penjelasan dan imbauan kepada masyarakat agar penghuni memiliki identitas resmi. Serta melaporkan keberadaannya kepada pengurus lingkungan setempat.

Terpisah, Kapolsek Kemang, Kompol Ade Yusuf, menambahkan jika pendataan ini salah satu cara mempersempit ruang gerak teroris. “Kami di Muspika Kemang akan terus berkomitmen untuk mempersempit ruang gerak teroris dan kejahatan di Kemang,” imbuhnya.(cr3/c)