Beranda Berita Utama

ISIS Ancam Piala Dunia 2018 dengan Poster Messi dan Ronaldo Dipenggal

Poster ancaman ISIS untuk Piala Dunia 2018 Rusia yang memuat gambar Messi dan Ronaldo dipenggal.

RADAR BOGOR-Kelompok militan ISIS merilis poster provokatif yang mengancam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia, pekan ini.

Dalam poster editan tersebut, tampak dua militan ISIS berada di tengah stadion sepakbola dan bersiap akan memenggal kepala superstar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Piala Dunia 2018 Rusia.

Poster itu dirilis pada saluran pesan terenkripsi Telegram, menggambarkan secara grafis sosok militan ISIS bertopeng yang berlutut di atas tubuh punggung dua ikon sepakbola tersebut di tengah stadion yang penuh sesak dan memotong leher keduanya dengan pisau.

Poster lain yang juga dirilis menunjukkan militan ISIS dalam seragam tempur yang tampak memegang seperti bom, sambil melihat ke lapangan di stadion berkapasitas penuh lainnya.  Gambar itu menyiratkan ancaman untuk menyerang pertandingan Piala Dunia dari ISIS.

Ini bukan pertama kalinya acara olahraga internasional besar di Rusia telah diancam dengan serangan teroris. Menjelang Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014, afiliasi kelompok perlawanan Ansar al-Sunna merilis pernyataan video.

Militan ini mengumumkan niat mereka untuk melakukan serangan jihadis ke seluruh Rusia. Namun Tidak ada serangan teror yang dilakukan selama acara. Demikian seperti dimuat Russia today. (ysp)

Baca Juga