Beranda Radar Ramadan Jelajah Religi

Galang Bantuan Kemanusiaan bagi Palestina

BERBAGI
IST
GALANG DANA: Kades Bantarsari, Lukmanul Hakim (dua dari kiri) menyerahkan cenderamata kepada perwakilan lembaga kemanusiaan dari Negara Palestina, di Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, belum lama ini.

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR,  Lukmanul Hakim memang dikenal seba­gai kepala Desa Bantarsari yang dekat dengan warganya. Tak heran, setiap kegiatan yang diadakan Lukmanul Hakim selalu mendapat dukungan yang luar biasa dari warga­nya.

Namun, mungkin tidak banyak orang yang tahu jika Lukmanul Hakim juga memiliki kepedulian yang sangat besar kepada warga muslim dunia, salah satunya Palestina.

Selama ini, ia selalu me­nyumbang sebagian harta pribadinya, dan mengajak warga desanya membantu warga Palestina, melalui penggalangan dana. Sabtu ini (19/5) ia pun mengundang perwakilan dari salah satu lembaga kemanusiaan dari Palestina dalam acara bukber bersama warga Desa Bantarsari.

“ Pemerintah Desa Bantarsari itu sudah menjalin kerja sama dengan lembaga kemanusiaan dari Palestina, dan itu sudah berlangsung sejak 2014,” katanya.

Di momen Ramadan inilah, ia sangat berharap warganya bisa ikut membantu warga Palestina, melalui penggalangan dana. “Mesti tidak banyak yang diberikan, setidaknya bisa memotivasi pihak lainnya.

Apalagi kalau boleh saya bilang, ini baru pertama di Kabupaten Bogor,” kata ayah dari Shofiyyah Mubtadiatul ‘Adalah, Rabbani Hakim Arrantisi Haniyya Zahratunnisa, dan M. Royyan El-Hakim ini.

Pada bulan Ramadan ini juga, ia mengajak warganya tetap menjaga kondusivitas dan silaturahmi. Mengingat, dalam waktu dekat Kabupaten Bogor akan melakukan pesta demokrasi berupa pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Pilihan boleh beda, tapi jangan sampai tali silatu­rahmi kita terputus,” tuturnya. Ia juga mengimbau kepada warganya tetap waspada, terlebih dengan maraknya aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu.(dkw)

Baca Juga