25 radar bogor

Empat Dirut RSUD Dirotasi

ROTASI: Dua direktur RSUD, menandatangani surat pelantikan di hadapan Bupati Bogor.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Bupati Nurha­yanti merotasi empat direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Mereka adalah Dirut RSUD Ciawi Hesti Iswan­dari, Dirut RSUD Cibi­nong Camalia Wilayat, Dirut RSUD Leu­wiliang Wiwik Wah­yuningsih, dan Dirut RSUD Cileungsi Mike Kal­tarina.

Selain empat direktur RSUD, bupati juga melantik 32 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Usai melantik, bupati me­nyampaikan jika empat dirut RSUD yang dilantik me­rupakan ketentuan Peraturan Peme­rintah Nomor 18 Tahun 2016. Antara lain mengatur bahwa rumah sakit daerah kabu­paten/kota dipimpin oleh direktur rumah sakit daerah kabupaten/kota yang dijabat oleh pejabat fung­sional dokter atau dokter gigi dengan diberikan tugas tambahan.

“Ketentuan tersebut dija­bar­kan melalui peraturan bu­pati, yang menjelaskan bah­wa direktur dijabat oleh te­naga fungsional dokter atau dokter gigi yang dibe­rikan tugas tambahan sebagai direktur,” ungkapnya.

Menurut bupati, perubahan ini tidak mengurangi tugas dan tanggung jawab direktur RSUD yang dilantik. Mereka tetap diminta fokus pada pe­ngembangan RSUD seba­gai pemberi layanan kese­hatan ter­integrasi yang mam­pu mengakomodasi ke­butuhan ma­­s­yarakat secara menye­luruh.

“Menjadi pejabat di era se­karang ini bukanlah hal yang mudah. Tantangan dan perso­alannya semakin dina­mis. Untuk itu, penguatan pe­lak­sanaan tugas pokok dan fu­ngsi harus tetap menjadi prio­ritas,” tan­dasnya.(wil/c)