Beranda Nasional

Bingkisan ‘ISIS Merdeka’ Gegerkan Warga Semarang, Ada Tandatangan Atas Nama Amrozi

BERBAGI
Ilustrasi bingkisan misterius

SEMARANG-RADAR BOGOR, Sebuah bingkisan misterius ditemukan di Jalan Honggowongso, Ngaliyan, Kota Semarang, Rabu Malam (16/5). Di dalam bingkisan yang dibungkus rapat itu ada tertera tulisan “ISIS Merdeka”.

Awalnya barang tersebut ditemukan seorang warga bernama Surya Endriawan di Jalan Honggowongso, Ngaliyan. Oleh Surya barang tersebut lantas dibawa ke Mapolsek Ngaliyan dan melapor kepada petugas.

Anggota yang berada di dalam Mapolsek sempat panik dan menjauhi bingkisan itu.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji membenarkan penemuan bingkisan mencurigakan mirip bom tersebut. Tim Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jateng juga telah diterjukan untuk mengamankan bingkisan tersebut.

“Langsung kita minta bantuan Unit Jibom. Sudah dilakukan X-Ray. Isinya bukan bom,” kata Abi, seperti diberitakan┬áKantor Berita RMOL Jateng, Kamis (17/5/2018).

Setelah diperiksa, di dalam bingkisan hanya ditemukan arloji, lima buah baterai, rangkaian elektrik. Selain bertuliskan “ISIS Merdeka” terdapat juga tandatangan atas nama Amrozi.

“Kami tetap menghimbau kepada masyarakat yang menemukan benda mencurigakan untuk segera menghubungi kami,” jelas Abi.

Hingga saat ini polisi masih terus mendalami motif dan memburu pelaku pembuat bingkisan yang sempat membuat panik petugas tersebut. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, termasuk Surya yang membawa barang tersebut ke Mapolsek Ngaliyan. (ysp)

Baca Juga