Beranda Olahraga Kickers

Berwudu sebelum Pertandingan

BERBAGI
ILUSTRASI

LIVERPOOL-RADAR BOGOR, Pelatih Liverpool, Juergen Klopp secara eksklusif mengungkapkan kebiasaan para pemain muslimnya ketika akan menjalani pertan­dingan.

Hal ini diketahui saat pelatih asal Jerman tersebut melakukan wawan­cara dengan Channel 4 News beberapa hari lalu.

Kali ini Klopp mencoba menjelaskan kebiasaan tiga pemain muslim yang dimiliki Liverpool, yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Emre Can.

Mereka bertiga selalu berwudu sebelum pertandingan. ”Tak ada yang berkata ‘mau jadi apa kita..’ saya berkata ‘sekarang kita harus menunggu mereka’. Itu sangat normal di dalam tim dan begitulah harusnya kondisi ideal dunia, kami mencoba saling mengerti, menghadapi sesuatu (hal-hal kecil) yang ‘aneh’ bagi satu atau sebagian orang,” ujar pelatih Jerman tersebut.

Sementara itu, Can terlihat mulai kembali berlatih bersama timnya di Marbella, Spanyol. Hal ini meng­indikasikan jika Emre Can siap tam­pil di babak final Liga Cham­pions menghadapi Real Madrid di Kiev, Rusia, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Sebelumnya pemain berkebangsaan Jerman itu harus menepi untuk menjalani perawatan cedera pung­gung di negaranya. Meski demikian, belum ada pernyataan resmi apakah Emre Can benar-benar bisa diturun­kan saat final Champions nanti, dilan­sir dari Mirror, Kamis (16/5).

Emre Can mendapat cedera di pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Kala itu Liverpool tengah menjamu Evertoon di Anfield.

Emre Can yang bermain sebagai starter terpaksa ditarik di menit ke-27. Sejak saat itu pemain yang beroperasi lini tengah Liverpool ini absen selama sisa musim.

Tersiar kabar jika sang pemain akan bergabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas nanti. Artinya, Juventus akan menda­patkan Can tanpa me­ngeluarkan biaya apa pun karena Can akan berstatus free transfer.

Di Liverpool, ia juga belum bermain sejak pertengahan Maret lalu. Karena menit bermainnya sedikit maka ia tidak masuk ke dalam skuat tim nasional Jerman di Piala Dunia Juni nanti.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga