Beranda Radar Ramadan Kolak Ramadan

Ayam Goreng Tulang Lunak, Lengkapi Menu Berbuka

BERBAGI
RENYAH: Widi memperlihatkan menu ayam goreng tulang lunak andalannya.

Setelah seharian penuh berpuasa, pasti ingin berbuka dengan menu berbeda dari hari-hari biasa dan saat makan sahur. Selain makanan berkuah, tak jarang kita ingin menikmati menu pedas untuk menambah selera berbuka puasa. Banyak menu yang bisa diolah atau dibeli. Satu di antaranya, yakni ayam goreng tulang tunak.

Selain mudah memasaknya, juga bisa membangkitkan selera makan. Ayam tulang lunak ini berbeda dengan ayam goreng lainnya. Daging ayam yang renyah dan empuk, ditambah tulang-tulangnya yang juga bisa dinikmati.

Rasanya pun gurih, karena sebelum digoreng ayam dipresto terlebih dahulu. “Bumbunya meresap, lebih gurih. Tulang yang empuk bisa dinikmati,” terang owner Widi’s Catering, Widi kepada Radar Bogor, saat ditemui di lokasi dapur, Perumahan Graha Indah, Kedunghalang.

Semakin lezat, ayam goreng tulang lunak dapat dinikmati dengan kremes, lalapan serta sambal yang cukup pedas. Rasa pedasnya juga menambah selera makan. Ayam goreng tulang lunak ini menggunakan ayam pejantan dan ayam kampung. Buat yang sibuk dan malas, bisa order ke Widi’s Catering.

Harga dibanderol cukup terjangkau, satu ekor ayam pejantan Rp70 ribu dan ayam kampung Rp90 ribu. Bisa order dengan menggunakan jasa online, lebih nikmat saat hangat. Cocok untuk keluarga, karena dimasak tanpa rasa pedas.

“Rasa pedas dari sambal korek,” ucap Widi singkat. Menikmati ayam goreng tulang lunak bisa ditemani dengan teh manis hangat atau teh tawar hangat.

Selain menu utama, ada pula minuman dingin dan segar yang saat ini sudah lebih mu­dah, dan bisa me­milih sesuai selera. Salah satunya, minuman dari Origins di Cibinong City Mall (CCM).

Origins menyediakan berbagai jenis minuman dari berbagai negara. Tersedia bermacam topping, diantaranya buah, kopi, green latte.

“Pas untuk buka puasa. Buat yang gak suka kopi, ada teh, minuman segar. Ada dua ukuran, kecil dan besar,” terang peracik minuman, Reza.

Minuman ini bisa diminum tanpa es, tapi lebih enak dinikmati dingin. Beragam pilihan, seperti Yuzu Sparkling, Thai Tea, Vietnam Coffee, Houjicha Latte (green tea latte), Kopi Susu Aseli, Chai Masala Tea.

Harga sesuai jenis minuman dan ukuran. Untuk yang ingin bawa pulang, es dan minuman bisa dipisah. (mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga