Beranda Olahraga All Sport

Waspada Lini Serang !!

BERBAGI
ILUSTRASI.

MAGELANG–RADAR BOGOR, Pertandingan PSIS vs PS TIRA dalam lanjutan GoJek Liga 1 bakal berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (17/5/2018) pukul 20.30 WIB. Jelang duel tersebut, kedua tim memiliki masalah berbeda. (Live Indosiar pukul 20.30 WIB)

Laga malam ini bakal menjadi pertemuan perdana PSIS dan PS TIRA di kompetisi resmi. PS TIRA datang bermodal kemenangan 3-2 atas PSMS, Jumat (11/5/2018), sementara PSIS dalam laga sebelumnya kalah telak 4-1 dari Barito Putera.

Di kubu PS TIRA, lini belakang menjadi sorotan utama. Hingga delapan pertandingan berlalu, The Army tercatat menjadi klub yang paling sering kebobolan. Gawang skuat asuhan Rudy Eka Priambada sudah 18 kali kemasukan gol oleh lawan. Pada laga terakhir pekan lalu, meski berhasil memenangkan laga, gawang Syahrul Fadil bahkan kebobolan dua kali oleh pemain PSMS Medan.

Sayangnya, PSIS Semarang pun tampaknya bakal kesulitan memanfaatkan kelemahan calon lawannya tersebut. Pasalnya, lini depan PSIS sepanjang musim ini juga kurang tajam dalam mengeksploitasi kelemahan pertahanan lawan. Hal ini bahkan diakui langsung pelatih Mahesa Jenar, Vincenzo Annese. Pelatih asal Italia itu turut menyebut jika penyelesaian akhir menjadi kendala utama dalam hal menyerang.

”Memang lini depan kami masih jadi masalah. Sebe­narnya pola serangan sudah berjalan dengan baik, namun selalu mentok pada soal penye­lesaian akhir,” tutur Vincenzo seperti dikutip situs resmi GoJek Liga 1.

Dalam hal statistik, distribusi gol untuk para striker PSIS juga tak mentereng. Dari 10 gol yang telah dicetak PSIS musim ini, hanya lima yang berasal dari pemain berposisi sebagai penyerang, yaitu dua gol oleh Hari Nur Yulianto dan tiga gol oleh Bruno Silva. ”Ini yang harus diperbaiki segera. Apalagi melawan PS TIRA yang memiliki keunggulan dalam kecepatan, dua hal itu segera dibangkitkan,” lanjut Vincenzo.

Bagi PSIS, kemenangan diperlukan guna meninggalkan zona degradasi. Saat ini Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan masih terpaku di peringkat 17 dengan torehan 18 poin.

Di lain pihak, PS TIRA memerlukan poin guna merangsak naik ke papan atas. Saat ini The Army berada di urutan ke-11 dengan torehan 10 poin.(rur/tir)

Komentar Anda

Baca Juga