Beranda Politik

Sidak Wakil Ketua MPR

BERBAGI
SERIUS: Prabowo Subianto menjawab pertanyaan wartawan saat di gedung DPR RI, Rabu (16/5).

JAKARTA-RADAR BOGOR,Tiba-tiba, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (16/5). Mengenakan kemeja safari berwarna putih krem, Prabowo tiba di gedung DPR sekitar pukul 14.25.

Mantan danjen Kopassus itu disambut Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani. ”Saya ke sini mau sidak, ketemu Pak Muzani, beliau mendapat kantor baru. Beliau dipercaya menjadi wakil ketua MPR” ujar Prabowo kepada wartawan.

Selain itu, Prabowo mengatakan, kedatangannya ke DPR untuk berkoordinasi dan diskusi bersama politisi Gerindra di DPR membahas perkembangan politik terkini termasuk adanya serangkaian aksi teror.

”Jadi kami akan membahas langkah-langkah apa yang akan kami kerjakan sebagai bagian dari komponen bangsa. Kita harus menjaga perdamaian dan kedamaian menjaga kerukunan antar semua agama, suku, etnis, dan ras di Indonesia,” katanya.

Termasuk membicarakan masalah revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme, dan rencana Presiden Jokowi mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) tentang terorisme.

”Saya katakan tadi pimpinan politik punya wewenang bisa lakukan apa saja. Mau keluarkan 20 perppu juga boleh. Its leadership. Saya datang dalam rangka itu, saya akan bahas itu dan saya akan konsultasikan dengan tokoh tokoh lain,” katanya.

Usai memberikan keterangan kepada wartawan, Prabowo menuju latai 7 gedung Nusantara III tempat Muzani berkantor. Pertemuan berlangsung tertutup dari awak media.(tc)

Komentar Anda

Baca Juga