25 radar bogor

Puluhan Siswa Dilepas

ILUSTRASI

CIBINONG–RADAR BOGOR, SDN Pabuaran 05 Cibi­nong mewisuda puluhan siswanya tahun ajaran 2017-2018. Selain wisuda, mereka juga mengadakan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 14 39 H yang berlangsung di halaman sekolah, Senin (15/5).

Sebanyak 272 siswa, orang tua serta tamu undangan tumpah ruah dalam acara ini. Sebagai penceramah, pihak sekolah mendatangkan KH Raden Ahmad Velani, sekaligus memberikan tausiyahnya tentang keutamaan salat lima waktu dan berbakti kepada kedua orang tua.

Kepala SDN Pabuaran 05 Bernadeta Samosir mengatakan, siswa yang diwisuda tahun ini sebanyak 39 orang. Acara ini juga diisi penampilan siswa membaca Alquran, salawat dan tari-tarian daerah.

”Kami bangga dan berterima kasih karena para orang tua mendukung kegiatan acara ini,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini, kata dia, baru pertama kali diadakan di SDN Pabuaran 05. ”Saya jadi kepala sekolah di sini hampir satu tahun. Kami ingin memberikan motivasi kepada anak untuk diwisuda semoga siswa SDN Pabuaran 05 menjadi sarjana besok bisa berguna untuk bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya.

Ia berharap siswa yang sudah lulus mempunyai kelakuan atau berakhlak baik, bisa menghargai orang tua, dunia pendidikan, dan menjunjung tinggi negara republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua PGRI Pabuaran Mekar Dedi Supardi mengapresiasi kegiatan ini. ”Saya bangga dengan acara yang dilaksanakan SDN Pabuaran 05 ini. Antusias siswa, wali murid, komite sekolah serta dukungan dari warga sehingga acara ini berjalan lancar dan meriah,” tukasnya. (pem/wil)