25 radar bogor

Pasar Ciawi Paling Rawan

POLRES BOGOR PEKAT: Petugas kepolisian dari Polres Bogor menemukan miras dari berbagai merek di salah satu warung jamu yang ada di Kabupaten Bogor.

CIAWI–RADAR BOGOR, Sejak bebera­pa pekan lalu, Polsek Ciawi melakukan operasi me­nyasar para pedagang jamu yang nekat menjual miras. Polisi mengakui, pere­daran miras masih sering terjadi di beberapa titik di Kecamatan Ciawi.

”Kami lakukan operasi miras ini rutin tiap malam. Anggota yang piket pun dikerahkan untuk tongkrongin terus waru­ng-warung tersebut, terutama penjual jamu. Sebab, Ciawi masih jadi tempat strategis untuk peredaran minuman keras. ”Alhamdulillah sudah tidak ada, namun tetap kami awasi,” tegas Kapolsek Ciawi Kompol Muhtarom.

Semua hasil operasi tersebut langsung dilimpahkan ke Polres Bogor untuk dimusnahkan. ” Mungkin ribuan botol miras yang kami sita untuk dimusnah­kan,” sahutnya menegaskan.

Tak hanya penjual miras, pedagang petasan juga turut dirazia. Terutama jenis petasan yang berbahaya. Terlebih sepekan menjelang bulan puasa kemarin, animo masyarakat selain berbelanja bahan pokok, petasan juga meningkat. Ia pun menyebut jika sekitaran Pasar Ciawi juga diakuinya masih menjadi lokasi yang paling rawan, mulai dari kejahatan, pereda­ran miras, dan lainnya.

”Kami imbau masyarakat di Kecamatan Ciawi untuk mengisi Ramadan kali ini dengan ibadah. Ketika ada masalah sekecil apa pun, tolong RT, RW, kades untuk diselesaikan dengan baik,” imbaunya. (dka/c)