Beranda Politik

Panwas Gandeng Ormas

BERBAGI
Panwas Kota Bogor bersama sejumlah perwakilan ormas

BOGOR-RADAR BOGOR,Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor tengah mematangkan regulasi terkait dengan pengawasan masa kampanye di bulan Ramadan.

Rabu (16/5), Panwas Kota Bogor menyelenggarakan rapat koordinasi stakeholder keaga­maan bertajuk Pengawasan Kam­panye di Rumah Ibadah di Asana Grand Pangrango Hotel, Kota Bogor.

”Kami bekerja sama dengan ormas keagamaan di Kota Bogor kaitan proses pengawasan (kampanye, red) di tempat-tempat ibadah,” ujar Ketua Panwaslu Kota Bogor Yustinus Eliyas Mau kepada Radar Bogor.

Memasuki bulan puasa harus ada aturan detail yang benar-benar mengatur pelaksanaan kegiatan kampanye calon kepala daerah (cakada).

”Sulit membe­dakan orang beribadah dengan kegiatan kampanye,” ujarnya.

Dalam diskusi yang turut mengundang Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor, Ade Sarmili sebagai narasumber itu juga banyak tamu undangan yang mem­pertanyakan peran aktif dalam mengawasi massa kampanye di Kota Bogor.

”Jadi, kita jelaskan, orang yang mau beribadah tidak ada pelarangan selama memang niatnya beribadah. Jika menemu­kan itu, mereka (ormas, red) akan memberikan informasi awal kepada panwaslu hingga panwas kecamatan dapat dimuat dalam form dugaan pelanggaran,” paparnya. (ded)

 

Baca Juga