Beranda Radar Ramadan Kolak Ramadan

Menu Berbuka Ala Grand Savero Bogor, Segarnya Ice Blend Kurma

BERBAGI
BERGIZI: Chef resto dari Grand Savero memperlihatkan menu berbuka berupa nasi kebuli dan ice blend kurma.

Saat berbuka merupakan hal yang dinanti mereka yang menjalankan ibadah puasa. Karena, saat itu dapat menikmati berbagai menu termasuk minuman setelah seharian menahan dahaga.

Menambah selera, sajian berbuka berbeda dengan hari biasanya. Menu yang bisa menjadi pilihan dan dapat dipersiapkan untuk keluarga, yakni nasi kebuli ala Savero dilengkapi dengan ice blend kurma.

Menu tersebut sangat cocok dinikmati karena perpaduan rasa yang cukup lengkap. Chef J Setyo mengatakan, nasi kebuli ala Savero ini perpaduan antara Timur Tengah dan nusantara. Rasa khas Timur Tengah dengan nasi kuning sebagai olahan nasi masyarakat kita.

“Kami tetap pertahankan masakan nusantara. Nasi kebuli dengan nasi kuning ditambah acar,” ungkap Setyo kepada Radar Bogor, kemarin.

Tidak hanya acar, bisa ditambah dengan lalapan dan sayur seperti irisan tomat, timun dan selada. Menu tersebut makin cocok dinikmati saat berbuka karena rasa yang tidak terlalu pedas, baik itu dari nasi maupun daging.

Bagi yang menyukai rasa pedas, bisa menambah potongan cabai dan acar bawang atau juga ditambah sambal ulek.

Setelah menghabiskan atau sebelum menikmati nasi kebuli ala Savero, Anda bisa juga menikmati ice blend kurma. Meski menjadi menu penutup, minuman ini pun enak dan aman untuk dinikmati di awal waktu berbuka puasa. Minuman ini adalah perpaduan susu, es krim, dan kurma yang menambah nikmatnya berbuka.

Dua menu di atas tidak cuma menambah selera saat berbuka, tapi juga bermanfaat bagi tubuh. Mengandung berbagai zat yang diperlukan tubuh, terutama untuk keesokan harinya ketika kem­bali berpuasa.

Bagi yang eng­gan mengelola sendiri di rumah, bisa datang langsung ke restoran milik Hotel Grand Savero di Jalan Raya Pajajaran. Adapun harga seporsi nasi kebuli ala Savero Rp82 ribu dan ice blend kurma Rp40 ribu. (mer/c)

Baca Juga