Beranda Politik

Kembangkan Potensi Situ Gede

BERBAGI
KOMPAK: Zaenul Mutaqin (depan) dan Ahmad Ru’yat (bertopi) saat berada di Situ Gede.

BOGOR-RADAR BOGOR,Tradisi rakyat, ngu­bek setu kembali dilaksa­nakan calon wakil wali kota Bogor, Zaenul Mutaqin di Situ Gede Kecamatan Bogor Barat, akhir pekan lalu. Kegiatan me­nyam­but Ramadan tersebut menarik antusias warga untuk meme­riah­kannya.

Pasangan yang akrab disapa RZ itu bahkan langsung menaiki perahu untuk menurunkan ribuan ikan dari tengah situ ditemani tokoh masyarakat setempat.

Zaenul mengatakan, tradisi ngubek situ merupakan kegiatan turun-temurun warga Situ Gede.

”Karena telah menjadi bagian dari kehidupan ber­masyarakat secara turun-temurun di wilayah ini,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Selain tradisi, sambungnya, kegiatan itu pun menjadi ajang silaturahmi dan kebersamaan warga. Baik dalam menjaga nilai-nilai luhur maupun semangat gotong royong. Apalagi Situ Gede merupakan salah satu objek wisata alam andalan warga Kota Bogor.

”Ketika banyak wisatawan datang ke Situ Gede, insya Allah warga akan sejahtera,” jelasnya.

Dalam 11 program yang dicanangkan pasangan RZ, Situ Gede akan dioptimalkan dalam hal pemberdayaan masyarakat dan peningkatan sektor pariwisata. Tak hanya itu, UMKM juga akan mengalami efek domimo.

Tentunya diperlukan penataan situ untuk lebih menunjang pendapatan daerah di sektor pariwisata. Sebab, dengan PAD yang meningkat akan berdam­pak pada wilayah Kota Bogor, khususnya di Situ Gede.

”Selain penataan yang baik dan pengelolaan yang melibat­kan masyarakat, maka perkem­bangan perekonomian masya­rakat di wilayah ikut berkem­bang,” bebernya.

Siapa pun nanti yang terpilih 27 Juni, itulah pilihan seluruh rakyat Kota Bogor. ”Namun mudah-mudahan 27 Juni yang terbaik dan terpilih adalah Ru’yat-Zaenul. Mari kita wujudkan visi-misi RZ, yakni ingin mewujudkan Kota Bogor terbaik se-Indonesia dengan pemerintahan amanah dan masyarakat sejahtera,” pungkas­nya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga