25 radar bogor

Kekinian dengan Collar Sweater

STYLISH: Raden Larazati Cantika Putri tampak modis dengan balutan kemeja collar sweater.

 

STYLISH: Raden Larazati Cantika Putri tampak modis dengan balutan kemeja collar sweater.

, Perpaduan sweater dengan kemeja collar sweater saat ini tengah menjadi fashion yang digemari anak muda masa kini. Seperti yang diterapkan Raden Larazati Cantika Putri (18).

Untuk mendapatkan kesan comfort dan terlihat lebih casual saat berpergian, dia memadukan dua item fashion tersebut.

Selain itu, untuk menghilangkan kesan ribet saat berpenampilan, penggunaan fashion seperti ini juga membuat wanita jadi lebih mudah bergerak. ”Kalau kita pakai baju yang banyak motifnya itu kadang suka ribet banget. Belum lagi gerah kalau kepanasan. Kalau baju seperti ini, selain terlihat rapi, aku jadi terlindung dari panas juga, karena sweater lengan panjang,” ujarnya.

Cantika -sapaan akrabnya- menuturkan, untuk pemilihan kemeja pada bagian dalam sweater perlu melihat ketebalan dari bahannya juga. Jangan sampai, dasar dari bagian dalam tidak menyerap keringat. ”Kalau bisa pilih kemeja yang bahannya agak tipis biar gak kepanasan. Dan pilih sweater yang sedikit motifnya supaya menciptakan kesan fashionable-nya,” ungkapnya.

Agar tidak terkesan mencolok, perpaduan warna antara baju atas hingga celana maupun alas kaki juga sangat menjadi acuan fashion ini. Untuk menonjolkan sisi ceria namun tetap casual, pilihlah warna-warna yang sedikit cerah. ”Tapi harus selaras. Jangan sampai kebanting,” katanya.

Sementara, untuk make-up, lebih baik menggunakan look yang natural, namun terlihat fresh. Seperti penggunaan warna pink muda atau warna lainnya yang natural agar yang mengenakan fashion tersebut tidak terlihat tua. ”Yang perlu diperhatikan pada penggunaan fashion collar sweater ini harus pandai menetukan warna yang tepat antara pakaian dan make up,” pungkasnya.(cr2/c)