25 radar bogor

Heboh! Walikota Surabaya Tri Rismaharini Sujud depan Takmir, Ini Penyebabnya

SURABAYA-RADAR BOGOR, WaliKota Surabaya Tri Rismaharini mengumpulkan para takmir masjid se-Kota Surabaya pada Rabu (16/5/2018) di Gedung Wanita Kalibokor, Surabaya.

Dalam pertemuan itu, Risma mengajak para takmir untuk membendung paham radikal yang berada di area masjid. Hal ini menyusul adanya rangkaian teror bom bunuh diri di Surabaya.

Namun, di tengah-tengah acara, seorang takmir bertanya perihal undangan terkait acara tersebut. Sebab, dalam undangan tersebut tertulis pembinaan takmir.

“Salah kami sebagai takmir apa?,” tanya takmir tersebut.

Dia mengatakan, sebaiknya undangan itu lebih baik berbunyi silaturahmi ketimbang pembinaan. Sehingga seolah-olah ada yang salah dengan para takmir itu.

Mendengar hal itu, tiba-tiba Risma turun dari podium dan menghampiri takmir tersebut. Di hadapan para takmir, Risma kemudian bersujud meminta maaf.

“Jangan begitu bu, jangan begitu,” kata takmir sambil menangis.

Sementara takmir yang lain pun memanggil Risma agar tak bersujud. “Bu..buu..,” kata takmir yang lain sambil mengangkat bahu Risma. Usai bersujud, Risma langsung kembali ke podium.

Menurut Risma, dia mengundang para takmir untuk membahas soal isu terorisme yang terjadi di Surabaya.

“Kadang di masjid itu banyak digunakan sebagai ajang saling menghasut, karena itu saya undang takmir masjid agar hal-hal seperti itu bisa dicegah,” kata Risma.

Sebelumnya, rentetan teror bom bunuh diri dilakukan para teroris di sejumlah tempat di Surabaya. Yaitu di 3 gereja di Surabaya, rusun di Sidoarjo dan Mapolrestabes Surabaya. (ysp)