Beranda Berita Utama

Headline Koran Ini Bikin Ngakak, Gak Ada Puasa Langsung Lebaran

Koran Rakyat Benteng yang membuat headline ngaco.

BENGKULU-RADAR BOGOR, Warganet dihebohkan dengan beredarnya foto sebuah koran di Bengkulu Tengah yang memuat headline berjudul ‘1 Syawal Serentak Besok’. Foto tersebut beredar di media sosial dan menjadi viral, seperti yang diunggah akun twitter Kent Arock’ers.  ‏

Judul headline tersebut terbitan hari Rabu (16/5/2018) di koran Rakyat Benteng. Entah apa yang membuat redaksi media bertegline ‘Koran Nomor 1 di Bengkulu Tengah’ itu memuat judul tersebut, padahal puasa Ramadan 1439 Hijriah baru saja dimulai Kamis (17/5/2018).

Ironisnya lagi, tak hanya di judul headline, isi berita di awal paragraf juga memuat kalimat yang sama, bahwa 1 Syawal 1439 Hijriah pada tahun ini serentak dilaksanakan besok (Kamis, 17 Mei 2018, red).

Sontak, beredarnya koran Rakyat Benteng dengan judul headline ‘1 Syawal Serentak Besok’ itu membuat warganet heran sekaligus ngakak. Tak sedikit dari netizen yang menyindir headline koran tersebut.

“Hasil sidang isbad para ulama sudah ditentukan. Ternyata jadwal puasa tahun ini adalah sebagai berikut : – untuk *Islam NU* hari Kamis 17 Mei 2018, – untuk *Islam Muhammdiyah* hari Kamis 17 Mei 2018, – untuk *islam ktp* *langsung lebaran*..haaaaa,” tulis akun @evalez_fr

“Waduh lebaran ga pake puasa weka…weka..weka,” kata akun @PainoBlank.

“Perlu pergi langsung ke benteng nih, biar langsung lebaran,” tulis akun @MyNawar. (ysp)

Baca Juga