Beranda Nasional

Gila! Sam Aliano Janjikan 5M untuk Buru Teroris

BERBAGI

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pengusaha fenomenal Sam Aliano ikut geram dengan rentetan aksi teror yang terjadi belakangan ini. Dia ingin agar masyarakat ikut aktif mengungkap siapa saja pelaku teror itu. Tidak tanggung-tanggung, dia menaikkan uang sayembara dari Rp 1 miliar menjadi Rp 5 miliar bagi siapa saja yang bisa menangkap otak pelaku teror.

Menurut Sam Aliano, kekejaman para pelaku teror harus segera diatasi. Oleh sebab itu, dia menyiapkan uang dalam pecahan Rp 100 ribu sebanyak Rp 5 miliar. Apalagi di bulan puasa ini masyarakat seharusnya tidak ditakuti oleh teror-teror.

“Ini bulan Ramadan, bulan suci. Demi rakyat, saya sudah siapkan bagi otak teroris itu. Saya siapkan Rp 5 miliar bagi warga yang bisa mengantarkan teroris itu ke pihak kepoliian,” ujar Sam Aliano dalam konfrensi pers di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Kamis (17/5).

Sam pun menunjukan sejumlah uang yang dikeluarkan dari dua koper yang ia bawa. Sambil menunjukan kepada media dia menantang para pelaku teror tersebut.

‎”Kita tidak boleh biarkan teroris ada di Indonesia. ISIS itu bukan Islam. Saya ini tidak takut teroris, tidak takut ISIS. Lawan saya saja. Jangan lawan rakyat sipil yang tidak berdosa,” katanya.

Politikus Partai Islam Damai Aman ini menaikkan uang sayembara lantaran sudah geram melihat ulah teroris yang selama sepekan ini telah menyerang Jawa Timur dan Riau.

‎”Karena biar cepat tangkap pelaku. Karena itu, biar otak teroris tangkap cepat dan kita tidak biarkan membunuh orang,” tegasnya.

‎Menurut Sam, Islam tidak mengajarkan orang untuk berbuat keji. Para teroris, menurut Sam, bukanlah bagian dari Islam. Pasalnya, Nabi Muhammad saja tidak pernah mengajarkan untuk membunuh. Membunuh semut saja nabi tidak menginginkannya.

“Mereka bukan Islam, Nabi Muhammad saja membenci manusia injak semut,” pungkasnya.

Sebelumnya, pengusaha muda Sam Aliano kembali membuat heboh. Setelah sebelumnya ingin menjadi capres bersaing dengan Joko Widodo, kali ini dia membuat sayembara. Bagi yang bisa menemukan dalang aksi teror bom yang terjadi di kawasan Surabaya dan beberapa daerah lainnya, dia siap membayar Rp 1 miliar.

“Saya akan berikan Rp 1 miliar kepada warga uang bisa menyerahkan otak teroris kepada pihak kepolisian 1×24 jam,” ujar Sam dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (15/5).

Sam berharap, otak pelaku teroris tersebut bisa ditangkap sebelum kabur ke luar negeri. Sebab, puluhan nyawa melayang akibat ulah keji pelaku teror tersebut.

Sekadar informasi, Indonesia mendapat teror mulai Minggu (13/5) kemarin. Sederet bom meledak di gereja Surabaya, Jawa Timur pada Minggu pagi. Malam harinya, serangan bom terjadi di Sidoarjo. Kemudian Senin (14/5) pagi, bom kembali meledak di Mapolrestabes Surabaya‎.

Pelaku teror juga menyerang di Mapolda Riau. Satu polisi pun tewas kerena ditabrak mobil pelaku penyerangan.

Baca Juga