Beranda Berita Utama

Duh! Negara Tengah Diserang Teroris, Warga Papua Malah Kibarkan Bendera Israel  

BERBAGI
Warga di Papua saat mengibarkan bendera Israel, Senin (14/5/2018) lalu.

PAPUA-RADAR BOGOR, Di tengah kondisi negara saat ini yang dilanda aksi teror bom dan penyerangan di sejumlah tempat, warga di Papua malah ramai-ramai mengibarkan bendera Israel.

Ya, beredar sejumlah foto dan tayangan video soal pengibaran bendera Israel oleh warga di Papua. Pengibaran puluhan bendera tersebut dilakukan oleh warga sambil iring-iringan menggunakan sejumlah kendaraan pribadi dan angkutan kota.

Berdasarkan informasi, aksi tersebut dilakukan warga pada Senin (14/5/2018) lalu, sebagai reaksi atas peresmian kedutaan besar Amerika Serikat di Yerusalem.

Dalam konvoi tersebut, mereka mengibar-ngibarkan bendera Israel dengan sangat bebasnya. Tak hanya itu, para warga yang kemudian berkumpul di sebuah lapangan itu, juga kembali mengibarkan bendara bintang Daud itu.

Mereka berlarian, manari dan bernyanyi dengan terus mengangkat tinggi-tinggi bendera tersebut. Terlebih, di saat bersamaan, terjadi pembunuhan terhadap puluhan warga Palestina saat pembukaan kantor kedubes AS di Yerusalem.

Hal itu tentu saja cukup menyakitkan bagi muslim Indonesia yang selama ini dikenal sangat dekat dengan muslim Palestina.

Sementara itu, Badan Intelijen Negara (BIN) berjanji akan memberikan keterangan resmi kepada media soal aksi konvoi puluhan warga berbendera Israel di Papua itu.

“Iya nanti (memberikan keterangan), tapi saya rapat dulu,” kata Deputi Bidang Komunikasi dan Informasi BIN, Sundawan Salya, Rabu (16/5/2018).

Selain BIN, TNI melalui Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen Alfred Denny Tuejeh juga bakal memberikan keterangan soal aksi konvoi berbendera bintang daud tersebut. “Nanti ya, masih rapat dulu,” singkat Alfred. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga