25 radar bogor

Del Piero Hari Ini Sambangi Medan

Alessandro Del Piero (mediaset.it)

JAKARTA–RADAR BOGOR,Legendaris sepak bola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero dijadwalkan tiba di Medan, Kamis (17/5), untuk menghadiri serangkaian kegiatan selama dua hari, termasuk menggalang dana bagi korban erupsi Gunung Sinabung.

Presiden Pro Duta FC Sihar Sitorus yang menginisasi kedatangan Del Piero menyebutkan, dirinya tertarik menghadirkan Del Piero untuk memberi inspirasi bagi sepak bola Sumatera Utara.

”Del Piero adalah role model pesepak bola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola
usia muda di Sumatera Utara,” ujar pria yang juga mencalonkan diri menjadi wakil gubernur Sumut itu.

”Sepak bola olahraga paling digandrungi di Sumut. Kami harus terus melahirkan pesepak bola hebat. Saya berharap talenta pemain di Sumut ditangani personel profesional, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal dan harus terus melahirkan
pesepak bola berkualitas.”

Sementara, Del Piero menyambut undangan Sihar. Menurutnya, selain senang berbagi ilmu sepakbola, ia juga peduli dengan kegiatan kemanusiaan.

”Saya tahu Indonesia banyak pesepak bolaberbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tip bermain sepak bola. Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepak bola muda berbakat di Sumut,” kata Del Piero.(rur/fft)