Beranda Pendidikan

Wisuda UIKA Angkatan 66 , Apresiasi Prestasi Mahasiswa dan Dosen

BERBAGI
LULUS: Para wisudawan saat mengikuti prosesi dan rangkaian sidang terbuka senat dan sambutan rektor, kemarin.
KEMANG–RADAR BOGOR,Ada yang berbeda dan menarik dengan pelaksa­naan wisuda ke-66 Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, kemarin (15/5). Kali ini mereka mengadakan sidang terbuka senat dalam rangka pelantikan wisuda di Pangkalan Udara TNI AU Atang Senjadja.

Melalui serangkaian pemerik­saan yang cukup ketat untuk masuk ke pangkalan militer ini, wisuda pun dilakukan di Hanggar Skadron Udara 8, di mana biasanya tempat ini digunakan untuk tempat parkir dan maintenance pesawat helikopter militer.

Pada kesempatan itu, Rektor UIKA Ending Bahruddin me­nyam­­paikan apresiasinya kepada civitas akademika UIKA Bogor atas prestasi yang diraih dalam satu semester ini. Baik itu prestasi dosen, maupun mahasiswa dalam penyeleng­garaan pen­didikan secara akademik maupun di luar akademik.

”Wisuda kali ini mengangkat tema Penguatan Iman, Ilmu dan Amal di Era Revolusi In­dustri. Kami ucapkan selamat kepada para wisudawan yang dilantik menjadi sarjana, ma­gister, dan doktor,” ucapnya.

Rektor berpesan agar selama menuntut ilmu di kampus UIKA dapat diaplikasikan dalam kehidu­­pan. ”Karena gelar yang saudara peroleh pada hakekat­nya adalah amanah dari Allah SWT. Kesuksesan yang diraih mempunyai konsekuensi yang harus mewujudkan kemasla­hatan dan memajukan diri, keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara,” ujarnya di hadapan para wisudawan dan wisudawati.

Dalam wisuda tersebut, orasi ilmiah disampaikan Uman Suherman selaku koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten dengan judul “Menyiapkan Insan Cendekia Berkarakter Islami dalam Meng­hadapi Revolusi Industri”.

Wisuda kali ini diikuti 413 wisudawan dengan rincian 11 wisudawan dari program doktor (S3), 148 wisudawan dari program magister (S2), dan 252 wisudawan dari program sarjana. Pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik untuk program doktor diraih Muhammad Ardiansyah, dengan IPK: 3.88, predikat pujian dari Program Doktor Pendidikan Islam. Program magister diraih Arawati, dengan IPK: 4.00, predikat pujian dari program Magister Pendidikan Agama Islam, dan program studi sarjana diraih Raden Mita Andriani dengan IPK: 3,88 predikat pujian.

Humas UIKA Bogor Nurdin Al Azies menuturkan, wisuda yang kali pertama diselenggarakan di pangkalan TNI AU Atang Sendjaja ini pun terbilang unik. ”Bisa jadi ini satu-satunya wisuda universitas yang diselenggarakan di hanggar pesawat. Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik, lancar, dan aman,” tutupnya. (cr3/c)

Komentar Anda

Baca Juga