25 radar bogor

Video Detik-detik Penyerangan di Mapolda Riau, Pelaku Terkapar

RIAU-RADAR BOGOR, Mapolda Riau Jalan Sudirman diserang terduga teroris, Rabu (16/5/2018) pagi ini sekitar pukul 09:00 WIB. Empat terduga teroris dikabarkan tewas dilumpuhkan petugas.

Penyerangan berawal saat sebuah mobil jenis Toyota Avanza berwarna putih, nekat menerobos masuk Markas Polda Riau, pukul 09.00 WIB. Mobil yang dikendarai dan ditumpangi terduga teroris, nekat menabrak pagar Mapolda Riau.

Dari informasi yang dirangkum, awalnya mobil yang berplat nomor plat BM 1192 RQ ini, menabrak pagar depan Mapolda Riau, dari arah Jalan Jendral Sudirman. Di halaman Polda, polisi berupaya menghentikan mobil ini.

Dua diantara empat pelaku penyerangan Mapolda Riau yang tewas ditembak petugas.

Sejumlah tembakan keluar dari senjata polisi. Salah seorang dari dalam mobil keluar dengan membawa sebilah parang. Mobil ini melaju ke arah gerbang belakang. Langsung saja, mobil ini menabrak pagar belakang.

Saat mobil keluar, dua orang wartawan yang hendak meliput kegiatan ekspos pengungkapan sabu di Mapolda Riau, ditabrak mobil ini. Wartawan itu yakni Rian (TV One), Madi (Kontributor RCTI). Sekarang mereka dirawat di RS Bhayangkara.

Dari dalam mobil tersebut, terduga teroris keluar. Salah seorang dari mereka, berlari ke arah Mapolda Riau, dengan membawa sebilah parang. Polisi pun langsung berupaya untuk melumpuhkan.

Beberapa kali tembakan terdengar. Info terakhir, empat orang laki-laki yang merupakan terduga teroris, ditembak mati. Sudah sekitar lima kali mobil ambulans bergerak dengan laju dari arah Mapolda Riau.

Hingga pukul 10.00 WIB, lokasi masih disterilkan. Jalan Sudirman dan Jalan Gajah Mada dikosongkan. Puluhan personel kepolisian masih berjaga di sekitar Mapolda Riau.

Berikut video sesaat setelah aksi penyerangan di Mapolda Riau :

https://youtu.be/MNf6PyWlnHU

(ysp)