25 radar bogor

Tiga Laki-laki Ditangkap, Siapa Perempuan yang Diamankan Densus 88?

Ilustrasi Densus 88

TANGGERANG-RADAR BOGOR, Tim Densus 88 Antiteror Polri berhasil mengamankan tiga orang laki-laki terduga teroris setelah melakukan penggerebekan di kawasan Tangerang, Rabu (16/5/2018).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, tiga orang tersebut diamankan di dua lokasi yakni daerah Kunciran Indah, Tangerang dan tempat kejadian perkara (TKP) kedua hanya berjarak 1 kilometer dari lokasi pertama.

“Tiga laki-laki di dua lokasi, berkembang dua (lokasi). Di Kunciran Indah, jarak sekiloan ya (TKP kedua),” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/5/2018).

Diduga dua di antara terduga teroris itu bernama Muhammad Choir dan Ghofar. Mereka diduga terlibat dalam melakukan Idad dan pelatihan semimiliter di Sukabumi dalam rangka perencanaan amaliyah kelompok jaringan JAD Jabodetabek pimpinan Koswara dan Dodi Suridi.

Mereka berencana melakukan aksi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan pos polisi di wilayah Bogor, Bandung, serta dengan metode hit and run. Dengan menggunakan senjata, panah yang busurnya dilengkapi bom juga pisau komando. Namun mengenai informasi ini, belum ada konfirmasi dari pihak Mabes Polri.

Harry menerangkan, di lokasi pertama, terduga teroris mempunyai usaha jahit baju. Pihak kepolisian juga mengamankan satu orang saksi perempuan dalam penggrebekan itu. “Satu saksi perempuan. Ia di TKP pertama (usaha jahit),” ungkapnya.

Aksi penggerebekan pun berjalan lancar tanpa ada baku tembak antara polisi dan teroris. Kini, ketiga lelaki diduga teroris itu dibawa ke Mabes Polri. “Semua dibawa densus diamankan. Nggak ada baku tembak. Semuanya dilaksanakan dengan pelaksanaan yang aman lancar, nggak ada ledakan bom, nggak ada tembakan,” pungkasnya. (ysp)