Beranda Berita Utama

Teroris yang Menyerang Polda Riau Tewas Ditembak, Dua Polisi Luka

BERBAGI
Sejumlah anggota polisi di Mapolda Riau saat mengevakuasi jenazah teroris setelah sebelumnya menyerang petugas, Rabu (16/5/2018) pagi.

RIAU-RADAR BOGOR, Mapolda Riau diserang terduga teroris, Rabu (16/5/2018) pagi ini.  Satu terduga teroris tewas setelah ditembak oleh petugas.

Hal itu dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal. Ia  mengatakan satu terduga teroris tertembak akibat kejadian ini. “insiden ini sedang ditangani,” ujar Iqbal, Rabu (16/5/2018).

Sementara itu, akibat penyerangan tersebut, dua anggota polisi terluka. Mereka terluka di bagian tangan dan kepala.
“Dua anggota polisi terluka di tangan dan kepala akibat sabetan senjata tajam,” ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto kepada detikcom, Rabu (16/5/2018).

Ya, polisi yang terluka itu akibat dibacok terduga teroris yang mengenakan topeng di depan Markas Polda Riau, Pekanbaru, Riau, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Pria bertopeng itu turun dari sebuah mobil Avanza berwarna putih.

Doddy Vladimir, salah satu wartawan yang berada di lokasi kejadian, melaporkan, mobil itu lalu langsung menabrak pagar Mapolda Riau.

“Kejadianya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian,” ungkap Doddy.

Akhirnya, polisi melumpuhkan para pelaku dengan timah panas. “Ada dua orang pelaku yang ditembak,” ungkap Doddy.

Selain polisi, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka karena saat itu dia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau.

“Diduga di mobil yang masih terparkir di halaman Mapolda Riau itu ada bom. Tim Gegana sudah turun,” tambah Doddy. (ysp)

Baca Juga