Beranda Pendidikan

SDT Bina Ilmu Ramai-ramai Donasi Semen

BERBAGI
IKI/RADAR BOGOR
PEDULI: Perwakilan siswa SDT Bina Ilmu Parung yang ikut menyumbang untuk pembangunan fasilitas sekolah.

PARUNG–RADAR BOGOR,Sejumlah pelajar, guru, dan orang tua SD Terpadu (SDT) Bina Ilmu Parung, Kabu­paten Bogor, menyerahkan bantuan untuk pembangunan ruang guru, ruang kelas baru, dan toilet, Senin (14/5).

Kegiatan ini merupakan kelan­jutan dari Gerakan Sede­­kah Nasional (GSN) 2018 yang digelar pada 27 April 2018 di lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Yayasan Pembinaan Umat (YPU) Bina Ilmu, Jalan H Mawi tersebut.

Manajer Lembaga Baitul Mal Bina Ilmu (Elbama) Suprianto mengatakan, semangat berbagi di lingkungan Perguruan Bina Ilmu cukup tinggi. Terbukti, dengan terkumpulnya donasi dari pelajar TK dan SDT Bina Ilmu pada GSN 2018 mencapai Rp11.540.000.

”Dana yang terhimpun selu­ruh­­nya kami serahkan kepada ketua YPU Bina Ilmu untuk dipergunakan pemba­­ngunan ruang guru, ruang kelas baru, dan toilet yang saat ini berlangsung pemba­ngunannya dengan nilai proyek mencapai Rp400 juta,” papar Suprianto.

Lebih lanjut, guru kelas enam ini menjelaskan, setelah kegiatan GSN 2018, ternyata antusias berbagi masih cukup tinggi. ”Pasca-GSN 2018, para pelajar sukarela mendonasikan uang kas kelasnya masing masing untuk dibelikan semen sampai terkumpul 41 sak,” ujar Suprianto penuh syukur.

Pri -sapaan akrabnya- kemu­dian merinci dari kelas I sebanyak lima sak, kelas II enam sak, kelas III sembilan sak, kelas V lima sak, kelas VI delapan sak, dari guru delapan sak, dan dari orang tua murid kelas I menyumbang pasir satu bak mobil Kijang. Sementara, wali murid kelas VI menyum­­bangkan lima unit kipas angin dinding dan satu unit lampu gantung.(cr3/c)

Komentar Anda

Baca Juga