25 radar bogor

Satu Juta Obor Sambut Ramadan

PAWAI OBOR: Ribuan peserta pawai obor memadati sepanjang jalur Puncak Cisarua menyambut Ramadan, Senin (14/5).

MEGAMENDUNG–RADAR BOGOR, Warga di kawasan Puncak punya tradisi tersendiri dalam menyambut bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan Pawai Satu Juta Obor, Senin (14/5) malam. ”Alhamdulillah kita sudah memasuki bulan Ramadan lagi. Ini adalah momentum di mana kita bisa memperbaiki diri dengan segenap hati yang tulus. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar-warga Puncak,” ujar salah satu tokoh masyarakat asal Megamendung Ustaz Muhammad Arif.

Menurutnya, pawai obor ini selalu dilakukan setiap menyambut bulan Ramadan. Ada sekitar 1.000 lebih warga Puncak yang mengikuti arak-arakan obor bersama dengan tokoh agama setempat tersebut.

”Kita bisa lihat bagaimana bersatunya warga muslim Puncak sekarang. Anak-anak juga begitu antusias mengikuti pawai ini. Ke depan, warga bakal lebih bersatu lagi,” pesannya.
Sementara, Panitia Pawai Satu Juta Obor Habib Iye Al Jufri menjelaskan, peserta pawai dimulai dengan salat Magrib berjamaah di Masjid Harakatul Jannah, Kecamatan Ciawi. Selanjutnya long march menuju area parkir Taman Wisata Matahari.

”Sesampainya di sana kami Istigatsah dan doa bersama. Kami juga ingin membakar semangat juang dengan menyalakan obor. Ini gerakan menyambut Ramadan untuk NKRI bersatu,” tukasnya.(dka/c)