25 radar bogor

Redam Roket Houston

Reuters KANDAS: Pemain Golden State Warriors Kevin Durant (kanan) mempertahankan bola dari sergapan pebasket Houston Rockets James Harden.

HOUSTON–RADAR BOGOR, Juara bertahan Golden State Warriors memenangi game pertama final Wilayah Barat. Bertandang ke markas Houston Rockets, Warriors merebut kemenangan 119-106.

Pada pertandingan di Toyota Center, Selasa (15/5/2018) WIB, bintang Rockets James Harden tampil bersinar usai mengemas 41 poin, 7 assist selama 35 menit bermain di atas lapangan. Namun, tak cukup untuk menghindarkan Rockets dari kekalahan.

Performa apik juga di­perlihatkan point guard Chris Paul yang mencetak double-double dengan 23 poin dan 11 rebound. Sedangkan Clint Capela menambahkan 12 poin bagi Rockets.

”Anda tidak akan datang dan langsung mengalahkan mereka,” ucap pelatih Rockets Mike D’Antoni di ESPN.

Ada terlalu banyak waktu ketika mental kami jatuh. Kami tidak berganti posisi dengan benar, dan melakukan turnover serta terlalu banyak layup yang gagal.

Warrios menurunkan lima starter tanpa center murni. Kevin Durant menginspirasi Warriors usai mencetak 37 pin dan shooting guard Klay Thompson menambahkan 28 poin. Stephen Curry mendulang 18 poin dan 8 assist, Draymond Green lima poin, 9 rebound, dan 9 assist sedangkan Andre Iguodala membuat 11 poin.

Setelah Rockets sempat memimpin 30-29 di akhir kuarter pertama, Warriors menyamakan kedudukan di paruh pertandingan 56-56 usai mengemas 27 poin.

Mulai pertegahan kuarter ketiga, Warriors mulai menjauhkan diri dari Rockets dengan keunggulan 83-72.(rur/net)