Beranda Olahraga Kickers

Rebut Tahta Di Prancis

BERBAGI
ILUSTRASI.

LYON–RADAR BOGOR, Liga Europa akan memainkan laga puncak di tengah pekan ini. Olympique Marseille vs Atletico Madrid menjadi lomba untuk kedua klub mengakhiri puasa gelar. Parc Olympique Lyonnais, Lyon, akan menjadi tempat dihelatnya laga final Liga Europa, Kamis (17/5) dini hari nanti (Live SCTV pukul 01.30 WIB)

Los Colchoneros melaju ke babak puncak usai menyingkirkan Arsenal. Sementara Marseille menumbangkan Salzburg untuk meraih tiket ke babak final. Atletico sudah dua musim tak menda­patkan piala. Terakhir kali mereka mendapatkan trofi terjadi pada 2014. Piala Super Spanyol menjadi trofi terakhir yang mereka gapai.

Setelah itu, Atletico memang sekali men­capai babak final. Sial bagi Atletico, mereka gagal di final Liga Champions 2015/2016. Atletico kalah dari rival sekota, Real Madrid

Sementara itu, Marseille menja­lani puasa trofi yang lebih lama. Sudah setengah dasawarsa mereka meng­akhiri musim tanpa raihan piala. Coupe de la Ligue 2011/2012 meru­pakan ajang terakhir yang dime­­nangi oleh Marseille.

Sejauh ini, belum ada klub Prancis yang jadi juara di UEFA Cup/Liga Europa. Marseille sendiri pernah dua kali masuk final, tapi selalu kalah. Marseille kalah lawan Parma di final 1999 dan Valencia di final 2004.

Namun bukan berarti Atletico bakal menang begitu saja. Pasalnya, Marseille besutan Rudi Garcia punya pemain-pemain yang berpotensi membahayakan mereka. Termasuk di antaranya adalah kapten Dimitri Payet, yang merupakan pendulang assist terbanyak (7) di Liga Europa 2017/18.

Fernando Torres ingin menga­khiri kariernya di Atletico Madrid dengan manis. Torres pun bertekad untuk me­me­nangi gelar Liga Europa.

Torres akan meninggalkan Atle­­tico di akhir musim ini. Be­lum diketahui ke mana striker Spa­nyol itu akan melanjutkan kariernya.

”Sepak bola sudah mem­beri saya ke­sem­patan untuk kembali ke Atletico dan bertarung untuk gelar juara sebagai pe­main, dan meraih trofi Liga Europa akan jadi sesu­­atu yang spe­sial. Tak diragukan lagi,” kata Torres seperti dikutip Marca.(rur)

Baca Juga